KampungBerita.id
Kampung Raya Peristiwa Politik & Pilkada Surabaya Teranyar

Aksi Nyata Rawat Lingkungan, PDI-P Surabaya Tanam Pohon di Kawasan Simomulyo

Dalam rangkaian HUT ke-50 PDI-P dan HUT Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, jajaran pengurus DPC PDI-P Surabaya melakukan penanaman pohon di aliran sungai sepanjang kawasan Simomulyo.@KBID-2023

KAMPUNGBERITA.ID-PDI-P Kota Surabaya melakukan penanaman pohon dan bersih-bersih daerah aliran sungai, Sabtu (28/1/2023). Kali ini, kegiatan difokuskan di sepanjang sungai kawasan Simomulyo, Kecamatan Sukomanunggal.

Menurut Wakil Ketua Bidang Maritim DPC PDI-P Kota Surabaya, Budi Leksono, aksi nyata merawat lingkungan itu digelar sebagai rangkaian kegiatan HUT ke-50 PDI-P, sekaligus memperingati hari lahir Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri. PDI-P berulang tahun emas pada 10 Januari. Adapun Megawati bertambah usia pada 23 Januari.

“Arahan Ibu Megawati sangat jelas. Seluruh kader PDI-P harus terus merawat lingkungan, terus menanam pohon, terus menjaga kebersihan sungai,” ujar dia.

Lebih jauh, dia menjelaskan,
pohon menjadi sumber daya penting bagi kehidupan dan peradaban. Menanam pohon dan melakukan penghijauan adalah merawat kehidupan.
“Itulah mengapa, dengan kesadaran politik hijau yang sangat kuat, Ibu Megawati tak pernah berhenti menginstruksikan kepada seluruh kader untuk bergerak konkret dalam merawat bumi kita bersama, ” imbuh Budi Leksono yang juga Sekretaris Komisi A DPRD Kota Surabaya.

Dia menjelaskan, program penghijauan dan bersih sungai yang digelar PDI-P Surabaya berlangsung gayeng dan meriah. Menurut dia, tidak hanya kader PDI-P, warga kawasan Simomulyo sebagai lokasi kegiatan juga menyambut antusias kegiatan tersebut.

Dia mengatakan, program politik hijau itu adalah salah satu rangkaian dalam menyambut ulang tahun PDI-P dan Megawati Soekarnoputri.

Sebelumnya, para kader PDI-P di 31 kecamatan se-Surabaya juga membuka dapur umum untuk memproduksi makanan bergizi bagi ibu hamil dan balita guna mencegah stunting, Seluruh kader bergerak, turun ke kampung. Membantu ibu hamil, balita stunting, menanam pohon, membersihkan saluran air, dan membantu berbagai masalah sosial warga.

“Kita semua kompak, menyambut kemenangan tiga kali berturut-turut pada Pemilu 2024,” pungkas dia. KBID-BE

Related posts

Sambut Hari Pahlawan, Pemkot Surabaya Gelar Parade Juang

RedaksiKBID

Diduga Depresi Usai Bercerai dengan Istri, Warga KNV Sidoarjo Ditemukan Tewas

RedaksiKBID

Rusuh Suporter Warnai Laga Persebaya vs Arema, 7 Motor Dibakar

RedaksiKBID