KampungBerita.id
Kampung Bisnis Kampung Raya Surabaya Teranyar

THP Kenjeran, Objek Wisata Alternatif Masyarakat Surabaya yang Tidak Mudik

Tenda-tenda di THP Kenjeran untuk pengunjung menikmati wisata pantai.@KBID-2022

KAMPUNGBERITA.ID-Selama libur Hari Raya Idul Fitri 1443 H, mulai 2-8 Mei 2022, Taman Hiburan Pantai (THP) Kenjeran tetap dibuka untuk wisatawan.

Objek wisata pantai di kawasan pesisir ini bisa menjadi alternatif bagi masyarakat yang tidak mudik dan memilih menikmati liburan di dalam Kota Surabaya.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pengelolaan Objek Wisata THP Kenjeran, Rusdi Ismet mengatakan, pada Senin (2/5/2022), THP Kenjeran akan dibuka mulai pukul 09.00 hingga 16.00. Kemudian pada tanggal berikutnya, yaitu 3-8 Mei 2022 dibuka sesuai dengan jadwal sebelumnya, yakni pukul 08.00 hingga 14.30.

“Jadi skenario itu nanti untuk 2 Mei 2022 saja, untuk 3 Mei dan seterusnya sama seperti jam buka saat Ramadan maupun sebelum Ramadan,” kata Rusdi, Sabtu (30/4/2022).

Selain wisata pantai, para pengunjung juga bisa menikmati kuliner khas THP Kenjeran.
Mulai dari lontong kupang, lontong balap, rujak cingur, ikan asap dan masih banyak lainnya.

Tidak hanya itu saja, menurut Rusdi juga ada beberapa hiburan di THP Kenjeran, seperti live musik dan permainan anak. Ini agar pengunjung tidak bosan.

“Di sisi parkir utara THP Kenjeran nanti kita siapkan tempat khusus untuk Wisata Kuliner Idul Fitri. Para pengunjung bisa menikmati serba-serbi kuliner di sana. Ada juga stan-stan UMKM lainnya. Jadi sebelum masuk THP Kenjeran pengunjung akan disuguhi kuliner terlebih dahulu di Wisata Kuliner Idul Fitri,”ungkap dia.

Rusdi menjelaskan, jumlah pengunjung THP Kenjeran per hari terbatas 20.000 orang yang disesuaikan dengan jumlah tiket wisata di website tiketwisata.surabaya.go.id. Meskipun Kota Surabaya sudah berstatus menjadi PKKM Level 1, bukan berarti Pemkot melonggarkan begitu saja dengan kapasitas 100 persen.

“Sesuai Imendagri memang untuk kunjungan dan sebagainya pada PPKM Level 1 sudah 100 persen ya, tapi untuk sementara ini kita batasi di tiket online itu sekitar 20.000 per harinya,”tandas dia.

Rusdi menambahkan, selama libur Idul Fitri di THP Kenjeran bukan hanya disediakan tempat untuk kuliner, tetapi juga disediakan area khusus vaksin booster (dosis 3) oleh Pemkot Surabaya melalui Dinas Kesehatan (Dinkes).

“Insya Allah nanti tanggal 2 Mei sudah mulai disiapkan oleh rekan-rekan dari Dinkes Surabaya yang standby di THP. Jadi, nanti sekira ada pengunjung yang ketika scan barcode PeduliLindungi kemudian ketahuan belum booster, maka oleh petugas akan langsung diarahkan ke tenda vaksinasi,” pungkas dia. KBID-BE

Related posts

Menantu Lily Wahid Dilantik jadi Ketua MPI Jatim

RedaksiKBID

Simpan SS dalam Pembalut Wanita, Kuli Bangunan Diringkus

RedaksiKBID

Lestarikan Budaya Mojopahit, Ning Ita Buka Mojotirto Festival 2019

RedaksiKBID