KampungBerita.id
Kampung Raya Surabaya Teranyar

Unipra Sembelih Dua Ekor Sapi dan Kambing

Rektor Unipra Surabaya, Bachrul Amiq secara simbolis menyerahkan sapi kepada ketua panitia pelaksana kurban, Muthowif.@KBID-2024

KAMPUNGBERITA.ID-Merayakan Hari Raya Iduladha 1445 H, Universitas W.R. Supratman (Unipra) Surabaya, menyembelih hewan kurban di halaman depan kampus, Selasa (18/06/2024).

Rektor Unipra Surabaya, Bachrul Amiq menjelaskan, penyembelihan hewan kurban pada tahun ini ada peningkatan dibanding tahun sebelumnya.

” Tahun ini, Unipra menyembelih dua ekor sapi dan seekor kambing. Tahun sebelumnya hanya seekor sapi dan kambing. Artinya, tahun ini dosen dan pegawai Unipra yang berkurban lebih banyak, ” ujar dia.

Lebih lanjut, dia mengatakan semangat berkurban itu bagus. Ini menunjukkan bahwa kesejahteraan (pegawai dan karyawan) juga makin meningkat.

“Berkurban adalah bagian dari kepedulian sosial Unipra Surabaya kepada mereka yang berhak menerima daging kurban,” ungkap dia.

Bachrul Amiq menambahkan, jika tahun lalu daging kurban hanya dibagi di internal saja (karyawan dan dosen), tapi sekarang ada sekitar 300 paket dibagikan kepada penerima daging kurban di eksternal atau masyarakat umum di sekitar kampus.

“Kita utamakan warga yang tidak mampu, utamanya di sekitar kampus Unipra, ” tandas dia.

Hewan kurban yang disembelih telah dipastikan kesehatannya, baik sebelum dibeli maupun saat setelah disembelih.

“Iya bagus, sudah memenuhi persyaratan hewan kurban. Saya harap tahun depan yang berkurban lebih banyak lagi,” ungkap dia.

Sementara Muthowif, ketua panitia pelaksana kurban, mengucapkan terimakasih atas bantuan dan kepercayaan Unipra yang menugaskan dirinya sebagai ketua panitia.

“Semoga adanya pemotongan hewan kurban mampu men teladani sikap ketaqwaan dan ketaatan Nabi Ibrahim dan putranya dalam menjalankan perintah dari Allah SWT.

“Bagi yang berkurban semoga dijadikan amal kebajikan yang mampu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” ujar dia. KBID-BE

Related posts

Maskapai Penerbangan dengan Pramugari Berbikini segera Beroperasi di Indonesia

RedaksiKBID

DPRD Kabupaten Bojonegoro Gelar Sosialisasi Propemperda Tahun 2022

RedaksiKBID

Permintaan Bibit ke DKPP Surabaya Meningkat, Minat Budidaya Urban Farming Tinggi

RedaksiKBID