KampungBerita.id
Bumi Malang Kampung Raya Surabaya Teranyar

Usai Ikuti Seminar TNI AD-VI Secara Daring, Kasdam V/Brawijaya Kunjungi Yonkav 3/AC Singosari

Kasdam V/Brawijaya, Brigjen TNI Piek Budyakto melakukan kunjungan kerja ke Yonkav 3/AC Singosari. @ KBID-2022

KAMPUNGBERITA.ID-Kasdam V/Brawijaya Brigjen TNI Piek Budyakto melakukan kunjungan kerja ke Batalyon Kaveleri 3/AC di Singosari, Malang, Selasa (28/6/2022).

Pada kesempatan tersebut, Kasdam mengikuti seminar TNI AD ke-VI Tahun 2022 yang digelar secara daring, yang dihadiri Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Menurut Piek Budyakto, seminar yang digelar selama dua hari secara berturut-turut di lingkungan TNI AD itu sebagai bentuk penguatan pemahaman dalam menemukan ide-ide cemerlang.Dimana ide-ide tersebut bisa digunakan di masa mendatang. Di antaranya, tentang perubahan cara pandan pertempuran atau perang.

“Dengan segala kemampuan yang ada di lingkungan TNI AD, kita harus memenangkan pertempuran. Bagaimanapun keadaanya,”ungkap Piek Budyakto usai mengikuti seminar.

Apa langkah-langkah yang disiapkan ke depan?Dia menegaskan, Kodam V/Brawijaya selalu siap melakukan pembinaan baik materiil maupun personel dalam meningkatkan SDM maupun kemampuan (skill) dibidang masing-masing.Terutama dalam menunjang tugas-tugas pokok TNI AD.

“Yang perlu diperhatikan adalah setiap saat harus latihan. Karena latihan mutlak harus dilakukan militer dalam menghadapi berbagai tugas negara,” tandas Piek Budyakto.

Selain latihan terukur, lanjut dia, juga perlu dilakukan evaluasi. “Karena hanya itu yang akan membuat kita lebih maju,”imbuh dia.

Usai mengikuti seminar, Kasdam juga mengecek kesiapan personel maupun kendaraan tempur yang dimiliki Yonkav 3. Bahkan, dia juga mengecek pembinaan yang dilakukan Danyon Kav 3/AC terhadap prajurit.

“Sudah kita cek. Termasuk pembinaan alutsista. Terbukti ini sedang dipersiapkan satu kompi taktis di daerah Pasuruan. Ini sangat penting dalam menjalankan tugas dimasa mendatang,” pungkas dia. KBID-BE

Related posts

Kuatkan Putusan PN, Kejaksaan Tinggi Nyatakan Karanggayam Milik Persebaya

RedaksiKBID

Mahasiswa Papua Bentok dengan Ormas, Satu Orang Terluka

RedaksiKBID

Pangdam V/Brawijaya Kunjungan Kerja ke Batalyon 527/BY

RedaksiKBID