Ban Belakang Pecah, Truk Bermuatan Kain Polister Terguling di Arteri Porong

Kain polister yang tumpah ke jalan raya akibat ban truk yang mengangkut pecah.@KBID2019

KAMPUNGBERITA.ID – Truk box bermuatan kain polister terguling di Jalan Arteri Porong, tepatnya sebelah selatan lampu Traffic light Desa Pamotan Porong Sidoarjo. Akibatnya muatan kain polister tumpah di jalan.

Kejadian truk box terguling tersebut sekitar pukul 13.15 WIB. Penyebab truk box nopol W 9049 SN yang di kemudikan oleh Aji (43) warga Lebak Jaya Kenjeran Surabaya, lantaran ban belakang sebelah kiri pecah.

Saat ban meletus kami mendengar, kemudian truk oleng ke kanan. Agar tidak masuk selokan, ahkirnya banting setir ke kiri sehingga terguling,” cetus Aji, Jum’at (1/11/2019).

Aji mengaku bahwa, kain polister ini bahan baku untuk pembuatan tas. Rencana dari Surabaya akan dikirim ke Mojosari. Menurutnya laju mobil yang dikemudikan tidak terlalu kencang. Dia sudah berusaha semaksimal mungkin pada saat ban pecah mobil oleng, namun mobil tetap terguling.

“Alhamdulillah dalam musibah ini hanya dua kernetnya mengalami luka ringan,” terang Aji.

Sementara itu di tempat yang sama Kanit Lantas Polsek Porong AKP Sunardi mengatakan bahwa kecelakaan tunggal truk box muat kain lantaran ban belakang sebelah kiri pecah. Dalam musibah kecelakaan ini tidak ada korban jiwa.

“Korban dua kernetnya hanya luka ringan lecet dan lebam. Saat ini kondisinya hujan deras, sambil menunggu reda kemudian kendaraan yang terguling akan dievakuasi,” pungkas Sunardi. KBID-TUR