Ban Pecah saat Melaju, Mobil Pajero Terguling di Candi

Posisi mobil Pajero sebelum dievakuasi petugas.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Kecelakaan tunggal terjadi dj Jalan Raya Sumorame, Kecamatan Candi, Sidoarjo. Sebuah mobil Pajero Warna Putih terguling setelah ban depan sebelah kiri pecah, Kamis (25/6/2020).

Kanit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo AKP Sugeng Sulistiyono mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. “Kejadiannya tadi pagi sekitar pukul 8,” kata Sugeng.

Awalnya, Pajero nopol N 485 BA yang dikemudikan M. Shirot Judin (25), warga Desa Krembung RT 02 RW 01, Kecamatan Krembung, Sidoarjo melaju dari arah utara ke selatan.

Setibanya di lokasi tepat di depan SPBU Sumorame, Tiba-tiba ban depan sebelah kiri pecah. Karena sopir tidak dapat menguasai kemudi, mobil pun oleng dan terguling ke kiri.

“Untuk korban jiwa nihil. Kerugian ditaksir mencapai Rp 10 juta,” tambah AKP Sugeng Sulistiyono, Kanit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo.

Untuk saat ini, mobil sudah berhasil dievakuasi dan di bawa ke Mapolsek Candi. “Penanganan awal oleh unit Lantas Polsek Candi dan dilimpahkan ke kami. Sopir masih dalam pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya. KBID-TUR