KampungBerita.id
Headline Surabaya Teranyar

Sertijab Walikota Surabaya, Warga Tunggu Janji Eri-Armuji saat Kampanye

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa menghadiri sertijab walikota dan wakil walikota Surabaya di Gedung DPRD Surabaya.@KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – DPRD Surabaya menggelar rapat paripurna serah terima jabatan dari Plh (Sekda) ke Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Wakil Walikota Surabaya Armuji, yang dihadiri Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Ketua DPRD Kota Adi Sutarwijono mengapresiasi Walikota Surabaya Eri Cahyadi dan Wakil Walikota Surabaya Armuji yang ingin mewujudkan seluruh ide dan gagasan yang disampaikan saat masa kampaye.

“Pak Wali Eri Cahyadi menyampaikan akan meneruskan program pembangunan bagi wong cilik, atau rakyat kecil. Yang telah dikerjakan pendahulunya, Wali Kota Bu Risma dan Whisnu Sakti Buana, serta Walikota Bambang DH. Ini pesan amat jelas, terjadinya keberlanjutan kebijakan,” ujarnya usai sertijab Senin (01/3).

Menurut Adi program kerakyatan itu dimulai Eri Cahyadi di bidang kesehatan. Warga Surabaya berpenghasilan rendah dalam mengurus BPJS Kesehatan Penerima Bantuan Iuran (PBI) cukup menyerahkan KTP. Tidak perlu surat keterangan miskin, sebagaimana berlaku selama ini.

Adi kembali mengatakan Wali Kota Eri Cahyadi juga membuat skema kebijakan untuk menanggulangi pengangguran, kebutuhan kerja dan kemiskinan

“Selain tenaga kerja dan kesehatan, juga sektor UMKM, pendidikan dan kebijakan sosial lain untuk menangani kemiskinan. Warga Surabaya menunggu tangan dingin Eri Cahyadi-Armudji,” terangnya.

Adi menggaris bawahi masyarakat kota Surabaya punya ekspektasi yang tinggi terhadap Eri Cahyadi dan Armuji untuk mewujudkan seluruh gagasan gagasan saat kampaye.

Adi menambahkan,DPRD dalam posisi memberikan support dan dukungan agar semua diwujudkan dalam kebijakan-kebijakan yang dirasakan manfaatnya.

“Tentu DPRD menjalankan seluruh perannya itu dalam koridor tugas pokok dan fungsi dari dprd melalui fungsi pengawasan, controlling dan budgeting,” kata pria yang lebih akrab disapa Awi ini.

Dalam tugasnya nanti, Awi meminta kepada Eri dan Armudji dapat mengimplementasikan seluruh visi misi yang dijanjikan selama kampanye waktu lalu.

“Intinya masyarakat Kota Surabaya punya ekspektasi tinggi terhadap Eri Cahyadi dan Armudji mewujudkan seluruh gagasan kampanye yang kemarin sudah disampaikan,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Wali Kota Surabaya terpilih, Eri Cahyadi mengatakan, tugas utama untuk sekarang ini ialah memulihkan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Selain itu, ia menyampaikan, tidak akan melupakan kepentingan masyarakat dalam kebutuhan infrastruktur.

“Kita utamakan rakyat dan kemasyarakatan. Infrastuktur utama tapi nggak mengurangi kebutuhan. Banjir dan kegiatan lain bisa usul untuk kepentingan masyarakat,” ujarnya.

Pelaksanaan Sertijab ini berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor : 131.35-368 Tahun 2021 tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Hasil Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020. KBID-BE/DJI

Related posts

Kakorlantas Pantau Ops Ketupat Semeru dan Pos Check Point PSBB di Sidoarjo

RedaksiKBID

Kondisi Juragan Beras yang Dibacok Kawanan Begal Berangsur Membaik

RedaksiKBID

Tercebur dari Perahu Tambang, Seorang Penumpang Tenggelam di Kali Mas

RedaksiKBID