Berenang di Sungai BAT, Pelajar SMP Tenggelam

Petugas melakukan pencarian korban tenggelam di Sungai BAT.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Seorang pelajar SMP M. Safila, (14) warga Banyu Urip Gg VA, Kecamatan Sawahan, Surabaya tenggelam di Sungai BAT, Jl Dinoyo Surabaya saat berenang, Selasa (20/10). Diduga, korban yang dikethuai belum mahir berenang tersebut kehabisan nafas.

Tenggelamnya bocah SMP ini diketahui warga usai berenang bersama dua teman lainnya yang itu sedang mencari ikan.

Warga menyebutkan, peristiwa terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Tim gabungan dari Satpol-PP Surabaya, Linmas, BPBD Surabaya serta Kepolisian langsung menuju lokasi untuk melakukan pencarian.

Menurut salah satu warga, ada tiga orang anak yang diduga masih sekolah SMP. Sedang mencari ikan, karena banyak ikan yang mengapung (munggut) di sungai.

“Tadi ada tiga anak laki laki yang berenang mencari ikan, karena banyak ikan yang mengapung. Terus, satu anak (korban) mungkin sudah kehabisan nafas dan akhirnya tenggelam. Sedangkan dua temannya selamat,” kata salah satu warga sekitar, Selasa (20/10).

Dia menduga, kemungkinan korban ini ada di bawah kubangan lumpur, apalagi disungai BAT ini baru saja dilakukan pengerukan oleh dinas terkait. Hingga sore kemarin, petugas terus mencari korban dengan menggunakan perahu karet. KBID-RIZ