KampungBerita.id
Kampung Raya Surabaya Teranyar

Beri Kuliah Umum di Ponpes Al-Amien Sumenep, Pangdam V/Brawijaya Ingatkan Bahaya Proxy War dan Narkotika

Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf memberikan kuliah umum kepada santri Ponpes Al-Amien Sumenep tentang bahaya proxy war dan narkotika di kalangan remaja.@KBID-2023.

KAMPUNGBERITA.ID-Rangkaian kunjungan kerja (kunker) Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf di Pulau Madura terus berlanjut.

Setelah mengunjungi sejumlah Makodim di Madura, kini kunjungan orang nomor satu di tubuh Makodam V/Brawijaya itu berlanjut di Ponpes Al-Amien, Kabupaten Sumenep.

Di lokasi itu, Pangdam memberikan kuliah umum kepada para santri Ponpes Al-Amien. Di antara soal proxy war hingga bahaya narkotika yang kian merajalela di kalangan remaja.

“Anak remaja saat ini masih terkendala soal moralitas,” ungkap Pangdam dalam keterangan resmi, Sabtu (10/6/2023)

Pangdam menyebut, para santri harus bisa menjadikan ponpes Al-Amien sebagai suatu role model di tengah era globalisasi dan pesatnya perkembangan informasi saat ini.“Jadikan ponpes ini sebagai role model dan jadikan teladan dalam akademi,” pinta dia.

Dia juga mengimbau para santri untuk mewaspadai bahaya terorisme. Lantaran, bahaya tersebut diyakini bisa merusak persatuan dan kesatuan yang selama ini sudah terjalin dengan baik di Indonesia, khususnya di Pulau Madura.

“Hindari paham radikalisme. Ciri-cirinya kalau orang itu terkontaminasi radikalisme, yakni orang tersebut pasti intoleran, dan sangat fanatik terhadap paham yang dianutnya,”pungkas Mayjen Farid Makruf. KBID-BE

Related posts

Kanwil DJP Jatim II Jalin Kemitraan dengan Polresta Sidoarjo

RedaksiKBID

Jelang Pencoblosan, Paslon MAJU Didoakan Warga dari Masjid dan Musala

RedaksiKBID

Kapendam V/Brawijaya: TNI Garda Terdepan Jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Indonesia

RedaksiKBID