KampungBerita.id
Kampung Raya Tapal Kuda Teranyar

Bertahun-tahun Jalan Desa Krengi Pasuruan Dibiarkan Rusak Parah

Pengendara sepeda motor melintas di jalan Desan Krengi yang rusak parah

KAMPUNGBERITA.ID – Warga Desa Krengi, Kecamatan Rembang mengeluhkan kerusakan jalan yang terjadi di desa tersebut. Pasalnya, kerusakan parah sudah berlangsung lebih dari delapan tahun. Padahal, jalan tersebut merupakan akses utama masyarakat dalam beraktifitas sehari-hari.

Hingga kemarin, ruas jalan Kabupaten kelas III tersebut belum ditangani Pemerintah. Selain rentan celaka, pengendara juga kerap mengalami masalah. “Benar-benar tidak nyaman. Selain rentan celaka, juga sering membuat pengendara harus mendorong motornya gara-gara bocor. Hal itu terjadi, lantaran jalan gronjalan,” ungkap Parisi, Kepala Desa Krengi, Kecamatan Rembang.

Parisi menjelaskan, kerusakan jalan penghubung Krengi dengan Tampung itu sudah rusak sekitar delapan tahun. Selama itu pula, belum ada pembenahan yang dilakukan. “Namun, tahun ini kabarnya ada rencana pembenahan. Kami berharap, bisa terealisasi,” katanya.

Kepala Bidang Pemeliharaan Jalan Dinas PU Bina Marga Kabupaten Pasuruan, Suhartono menjelaskan, pembenahan jalan Krengi, bakal direalisasikan tahun ini. Pembenahannya akan dilakukan dengan cara pengaspalan hotmix.

Pemkab Pasuruan menyiapkan dana besar untuk membenahi ruas jalan ini. Sekitar Rp 3 miliar dialokasikan dari APBD 2017.

“Tahun ini sudah dianggarkan untuk pembenahannya. Kami rencanakan, untuk bisa segera dibenahi,” jelas Hartono. KBID-NAK

Related posts

Kasus Covid-19 Turun, Warga Diimbau Hindari Euforia Berlebihan

RedaksiKBID

Patriots Grup Ganti Motor Milik Wasit Liga 3 yang Diembat Maling

Baud Efendi

BPKN-RI Minta Masyarakat Waspadai ‘Gimmick’ Penipuan Diskon saat Harbolnas

RedaksiKBID