KampungBerita.id
Headline Kampung Gaya Olahraga Teranyar

Timnas Indonesia Siap Tempur Ladeni Myanmar di Piala AFF U-19

Indra Sjafri memberikan arahan kepada skuat Timnas U-19 sebelum laga melawan Myanmar

KAMPUNGBERITA.ID – Timnas Indonesia U-19 siap tempur menjelang pertandingan melawan tuan rumah Myanmar dalam ajang Piala AFF U-18 di Stadion Aung San, Yangon, nanti sore (5/9).

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri yang pernah membawa Indonesia menjadi juara Piala AFF U-18 untuk kali pertama pada 2013 itu mengatakan semua pemain dalam kondisi siap tempur.

“Kondisi pemain bagus, tidak ada masalah. Kami sudah mengasah semua teknik selama latihan di Indonesia dan sekarang mereka siap tempur. Pastinya, kami sudah mempelajari permainan Myanmar yang bakal menjadi lawan dalam laga pertama. Mohon doa dan dukungan rakyat Indonesia agar kami berhasil dalam Piala AFF U-18 tahun ini,” ujarnya.

Dalam Piala AFF U-18 2017, timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup B bersama Myanmar, Vietnam, Filipina, dan Brunei Darussalam.

Sekadar diketahui, Timnas Indonesia U-19 sudah 8 kali terjun dalam ajang Piala AFF U-18, namun baru sekali menjadi juara. Tim asuhan Indra Sjafri itu akan berusaha memperbaiki catatan prestasi itu mulai hari ini dalam kejuaraan di Myanmar yang akan berlangsung hingga 17 September 2017.

Indonesia menjadi juara dalam pergelaran Piala AFF U-18 2013 di Gresik dan Sidoarjo. Saat itu, di laga final di final Tim Garuda Muda menang adu penalti 7-6 atas Vietnam, setelah bermain 0-0 di waktu normal dan tambahan.
Sejak ajang ini digelar tahun 2002, Indonesia baru sekali menembus semifinal hingga menjadi juara yaitu tahun 2013. Saat itulah euforia sempat membuncah. Indra Sjafri dianggap mampu menemukan para pemain muda berbakat nasional, termasuk Evan Dimas.

Sayang kecemerlangan itu hanya terjadi sekali. Tahun berikutnya, Timnas U-19 tersingkir di babak penyisihan grup tanpa meraih kemenangan. Tahun 2015 Indonesia tak ikut karena sanksi dari FIFA. Sedangkan pada tahun lalu, timnas kembali tersingkir di babak penyisihan grup.

Di Piala AFF kali ini, Indonesia berada di Grup B bersama Myanmar, Vietnam, Filipina, dan Brunei. Sedangkan Grup A diisi oleh Thailand, Malaysia, Timor Leste, Laos, Kamboja, dan Singapura.

Sebelum diterjunkan ke Myanmar, timnas Indonesia U-19 sudah melakukan persiapan berupa uji coba. Selain uji coba melawan tim lokal, Indonesia juga ikut turnamen Toulon 2017 di Prancis pada Juni lalu.KBID-BOL

Related posts

Pemkot Surabaya Lakukan Tracing 16 Klaster Covid-19

RedaksiKBID

Posisi Cawawali Surabaya Jadi Rebutan, Bappilu PDIP: Kalau Begini Keren

RedaksiKBID

Komisi C DPRD Surabaya Minta Rekom Amdalalin SPBU Shell di Magersari Ditinjau Ulang

RedaksiKBID