KampungBerita.id
Headline Kampung Raya Teranyar

Bojonegoro Nglenyer Dance Competition Sebagai Ruang Ekspresi Kaum Milenial.

Bojonegoro ngleyerKAMPUNGBERITA.ID – Memperebutkan piala Bupati Bojonegoro, Bojonegoro Dance Competition zona 1 digelar di new garasi cafe Jumat, 05/08/2022. Kompetisi yang dikhususkan bagi kaum perempuan milenial yang umur 12 hingga 24 tahun ini diikuti 29 peserta/grub yang didominasi perwakilan lembaga sekolah dan perguruan tinggi di Bojonegoro.

Lomba Nglenyer Dance direncanakan pada tanggal 6 hingga 27 Agustus 2022, akan tetapi alhamdulillah bisa diawali lebih awal pada malam ini terang Kepala Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Kab. Budianto di awal sambutan.

Dia mengatakan, Bojonegoro Nglenyer Dance Competition 2022 diselenggarakan dengan maksud sebagai wujud implentasi pemajuan obyek kebudayaan. Kemudian Lebih memperkenalkan/ mempromosikan, mengembangkan serta mengkolaborasikan lagu Nglenyer dalam dance agar bisa lebih dikenal dan dicintai oleh generasi muda.

Nglenyer Dance juga sebagai penguatan pendidikan karakter generasi muda melalui media kesenian, dimana memberikan fasilitas ruang berekspresi dan kreativitas generasi muda/milenial untuk menguatkan pendidikan karakter melalui media kesenian sehingga memberikan ruang berekspresi dan kreativitas anak muda milenial.

Adapun musik pengiring Bojonegoro Dance Competition 2022 tersebut mengusung genre lagu Nglenyer terbaru versi remix ciptaan Anna Moe dengan beat jedag-jedug sehingga cocok buat dance.

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah mengapresiasi atas terselenggaranya Bojonegoro Nglenyer Dance Competition 2022. “Mampu mendorong anak-anak milenial agar lebih kreatif dan percaya diri dalam menuangkan ide dan aksinya.

Lanjut Bupati, kreasi Nglenyer Dance (tari nglenyer) merupakan penerjemahan sebuah sosialisasi kepada masyarakat dari sebuah hasil pembangunan Kab. Bojonegoro selama hampir 4 tahun di bidang infrastruktur. Ada makna dari judul, syair, dan pesan yang terkandung di dalamnya. Di penghujung acara, Bupati bersama dengan seluruh peserta, Kepala OPD, menunjukkan aksinya dalam kemeriahan flashmob Nglenyer Dance.KBID-JUP

Related posts

Kelar Periksa Tiga Staf Pemkab Mojokerto, KPK Tinggalkan Mapolresta

RedaksiKBID

Warga ‘Dikado’ Penghapusan Denda PBB di Hari Jadi Kota Surabaya

RedaksiKBID

Satreskoba Polres Mojokerto Kota Bekuk 12 Tersangka Pengedar Sabu

RedaksiKBID