Cemburu Suaminya Kepincut, KR Bakar Rumah Siti saat Dinihari

Rumah Siti yang ludes dibakar KR lantaran cemburu.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Terbakar api cemburu, wanita berinisial KR (35) warga Desa Kebonsari, Kecamatan Candi. Diduga nekat membakar rumah Siti (38) warga Desa Balong Gabus, kec. Candi Sidoarjo.

Pembakaran itu dilakan pada Rabu (23/8) sekitar pukul 01.15 WIB. Saat korban bersama ketiga anaknya tertidur lelap. Akibat aksi nekad KH itu, korban dan kedua anaknya mengalami luka bakar. Sekaligus barang berharga milik korban ikut terbakar.

Kakak korban yakni Maksum (45) menceritakan awalnya sebelum kejadian pada hari Selasa (22/9) sekitar pukul 21.00 WIB, perempuan berinisial KR itu, datang ke rumah Siti sambil marah-marah. Dan aksi KR itu berhasil dilerai.

“Sebelumnya wanita itu (KR) marah-marah ke adik saya (Siti) dan saya suruh pergi. Akhirnya KR itu pergi,” kata Maksum, Kamis (24/9).

Maksum menambah, kemudian dini hari sekitar pukul 01:15 WIB, terdengar orang minta tolong, yang arahnya dari belakang rumah. Dirinya keluar rumah mencari sumber suara itu. Kemudian dia kaget bercampur panik, ketika ia membuka pintu belakang rumah. Ternyata api sudah membakar teras dan ruang tamu rumah Siti.

“Saat keluar rumah itu melihat pelaku lari kearah timur atau kearah sungai, pelaku langsung kabur ke belakang rumah,” tambah Maksum.ยน

Maksum mengaku tidak mengejar pelaku, ia lebih memilih menyelamatkan adik dan tiga Keponakannya yang ada dalam rumah. Dia menyelamatkan ke empat orang itu dengan cara menjebol pintu samping.

“Alhamdulillah Siti, bersama ketiga anaknya yakni Fisilmi Khafa (16), Safira (12) dan Aisyah (1) berhasil keluar kepungan api. Namun barang berharga milik korban tidak bsia diselamatkan,” jelas Muksum.

Sementara itu Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo AKP Ambuka Yudha Hardi Putra membernarkan adanya peristiwa pembakaran rumah tersebut. Dalam peristiwa itu penghuni rumah mengalami luka bakar. Mereka ibu dan tiga anaknya.

“Semua korban dilarikan ke RSUD Sidoarjo, bahkan ada satu korban yang sudah membaik,” kata Ambuka.

Ambuka menjelaskan, setelah mendapatkan laporan dari masyarakat dan keterangan saksi-saksi. Pelaku berhasil di tangka di wilayah Pacet Mojokerto. Dari pengakuan sementara pelaku merasa emosi lantaran cemburu.

“Pelaku mengaku merasa cemburu terhadap korban, lantaran suaminya ada hubungan dengan korban,” Pungkasnyanya.KBID-TUR