KampungBerita.id
Headline Lakone Teranyar

Daus Mini: Ngaji ke Guru, Jangan ke Mbah Google

Daus Mini.@KBID2019

KAMPUNGBERITA.ID – Kesadaran masyarakat untuk mempelajari agama semakin tinggi. Hal yang sama juga terjadi dikalangan artis yang dikenal glamour. Namun, banyak diantara mereka yang belajar agama dari internet atau sering disebut Mbah Google.

Terkait fenomena itu, komedian Daus Mini mengajak masyarakat dan teman-teman artis agar belajar agama langsung dari guru. Bisa Habib, Ulama, Kiai, Gus atau apapun sebutannya. Terpenting ada yang menuntun dan mengarahkan agar tak salah jalan.

“Kalau belajar agama, ngaji itu harus ada gurunya. Jangan belajar agama hanya dari Mbah Google. Karena belum tentu sumbernya benar. Alhamdulillah, saya sekarang ngaji ke Gus Anom,” ujar Daus Mini, usai mengikuti pengajian di Majelis Ta’lim Al Munawwarah, Surabaya, Senin (16/9) dini hari.

Komedian bertubuh mungil ini mengaku dari awal punya guru agama yang kebetulan adalah orangtuanya sendiri. Kebetulan, bapaknya adalah seorang ustadz atau guru ngaji di daerah Tebet, Jakarta Selatan.

Daus sendiri pun pernah menjadi santri di salah satu pondok pesantren di Depok, Jawa Barat. Karena itu, ia bersyukur punya bekal agama yang menjadi pondasi hidup, sehingga tak terjerumus ke pergaulan bebas yang negatif.

“Kiai, Ulama, Gus itu ngajinya gak sebentar. Bisa belasan tahun mondok di pesantren. Karena itu ilmu agama bisa menjadi tuntunan kita yang baru belajar atau masih awam,” imbuh pria dengan tinggi 1,07 meter itu.

Sementara itu, Gus Anom Bin Syeikh Arifin Bin Ali Bin Hasan, pengasuh Majelis Ta’lim Al Munawwarah mengakui kesadaran masyarakat kelas menengah ke atas untuk mencari spiritualitas dengan belajar agama sangat tinggi. Demikian pula para selebritis saat ini antusias datang ke majelis ta’lim.

Ia melihat para selebritis tersebut jenuh dengan kehidupan dunia artis yang glamour sehingga mencari keseimbangan dengan belajar agama. Dengan dekat dengan agama mereka merasa mendapat ketenangan batin. Meski ada juga yang hanya sekedar mengejar image hijrah, tapi jumlahnya hanya segelintir.

“Saat ini ada sekitar 30 artis yang ngaji sama saya. Diantaranya, Limbad, Cut Meyriska, Roger Danuarta, Devita Rusdy, Ricky Perdana, Anissa Trihapsari, Sultan Djorghi, Feny Rose, Andika Mahesa dan Mak Vera. Alhamdulillah, sampai saat ini mereka masih istiqomah ikut pengajian,” pungkas Gus Anom. KBID-DAY

Related posts

Pemuda Pusura Dorong Pemkot Cari Solusi Terbaik terkait Perwali 33/2020

RedaksiKBID

Warga Gunungsari Antusias Gunakan Hak Suara, KPU Minim Sosialisasi

RedaksiKBID

Percantik Rumah Warga Jelang Lebaran, Wali Kota Mojokerto Serahkan Bantuan Cat

RedaksiKBID