KampungBerita.id
Kampung Raya Politik & Pilkada Surabaya Teranyar

DPRD Surabaya Lantik Airlangga, Gantikan Almarhumah Ratih Retnowati Lewat PAW

Airlangga Justitia menandatangani surat pelantikannya sebagai anggota baru DPRD Kota Surabaya menggantikan almarhumah Ratih Retnowati lewat PAW.@KBID-2024.

KAMPUNGBERITA.ID-Airlangga Justitia SH MH dilantik menjadi anggota baru DPRD Kota Surabaya periode 2019-2024 pada sidang paripurna dengan agenda pelantikan anggota baru Pergantian Antar Waktu (PAW) dari Fraksi Demokrat- NasDem di Gedung DPRD Kota Surabaya, Rabu (7/2/2024) siang.

Airlangga yang juga Wakil Bendahara DPC Partai Demokrat Kota Surabaya ini menggantikan almarhumah Ratih Retnowati yang sebelumnya duduk di Komisi B DPRD Kota Surabaya.

Usai pelantikan, Airlangga yang juga putra tokoh Partai Demokrat Jatim, Suhartoyo mengaku, dengan meninggalnya Ratih Retnowati, Partai Demokrat sangat kehilangan Srikandi terbaiknya. Untuk itu, dia berjanji akan menyelesaikan tugas-tugas Ratih Retnowati, khususnya di Daerah Pemilihan (Dapil) 4 Kota Surabaya.

Dia menyatakan akan memfasilitasi semua konstituen Ratih Retnowati , meski sekarang dirinya tercatat sebagai caleg Dapil 1 Kota Surabaya.

“Insya Allah saya akan datang ke dapil 4 untuk mengenalkan diri dari rumah ke rumah. Karena warga mengira saya masih satu dapil dengan (almarhumah) Ibu Ratih,” ujar dia.

Ditanya apa akan tetap di Komisi B, Airlangga mengaku belum tahu. “Tapi karena Ibu Ratih di Komisi B, Insya Allah saya akan tetap di Komisi B, ” jelas dia.

Bagi Airlangga berada di Komisi B pun tidak masalah karena dirinya punya latar belakang pengusaha. Jadi, sangat paham soal perekonomian. “Ya mudah-mudahan saja kehadiran saya nanti bisa bermanfaat buat masyarakat Surabaya, khususnya konstituen Ibu Ratih, ” pungkas dia.

Airlangga Justitia yang didampingi sang istri bersama Forkopimda Kota Surabaya.@KBID-2024.

Sementara Ketua DPRD Kota Surabaya, Adi Sutarwijono
mengatakan, bahwa proses PAW kali ini merupakan hak Partai Demokrat sepeninggal almarhumah Ratih Retnowati.

“PAW ini merupakan hak Partai Demokrat setelah kita semua kehilangan almarhumah Ratih Retnowati, yang kemudian DPC Partai Demokrat Surabaya menugaskan Airlangga Justitia untuk menjadi pengganti,”ungkap dia.

Adi, panggilan Adi Sutarwijono berharap kepada Airlangga sebagai anggota dewan yang baru dilantik, dapat menyesuaikan diri secara cepat dengan sisa waktu yang hanya tinggal enam bulan.

“Langkah dan kerjanya harus cepat dan sigap karena untuk melayani masyarakat kota Surabaya. Sehingga bisa mempresentasikan diri sebagai wakil rakyat di Kota Surabaya,” jelas dia.

Ditanya soal posisi Airlangga akan ditempatkan di mana, apa di Komisi B, Adi menegaskan bahwa penugasan terhadap anggota yang baru untuk ditempatkan di mana itu tergantung penugasan dari fraksinya. “Ya tergantung Fraksi Demokrat mau di tempatkan di mana, ” tandas dia.

Sementara anggota Fraksi Demokrat Moch Machmud menginformasikan, jika Airlangga tetap di Komisi B.KBID-BE

Related posts

Pakar Epidemiologi Imbau Jemaah Haji Lakukan Isolasi Mandiri, Sementara Jangan Terima Tamu

RedaksiKBID

Kapolda Jatim: Lalai Menerapkan Protokol Kesehatan Bisa Dipidana 1 Tahun

RedaksiKBID

Bupati Bojonegoro Terima Penghargaan TOP Pembina BUMD 2023

RedaksiKBID