KampungBerita.id
Kampung Raya Teranyar

Gandeng BRI, SMPN 5 Sidoarjo Gunakan e-Kantin untuk Jajan Siswa

Sejumlah siswa SMPN 5 Sidoarjo saat praktik penggunaan e-Kantin untuk pembayaran uang jajan mereka.

KAMPUNGBERITA.ID – SMPN 5 Sidoarjo bekerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Surabaya untuk menggunakan e-Kantin, program pembayaran non-tunai dengan menggunakan E-Money untuk jajan para siswanya. Program ini diluncurkan tepat memasuki usia ke-26 sekolah tesebut,  Jumat (5/5).

Sistem pembayaran untuk pembelian makanan dan minuman di kantin SMPN 5 itu bisa dilakukan hanya dengan perbankan kartu Brizzi yang sudah disiapkan oleh pihak BRI dengan sistem kasir bersama di sekolah tersebut.

Arita Ratnosari, Managemen E-Kantin mengatakan, sistem ini dinilai praktis karena anak-anak tidak perlu membawa uang tunai dalam beli jajanan maupun minuman di kantin sekolah.

“Anak-anak yang mau beli makanan dan minuman cukup menggesek kartu Brizzi yang tersedia, lalu keluar struk dan bisa digunakan atau ditukarkan untuk mekanandan minuman yang akan dibeli,” katanya.

Kepala Sekolah SMPN 5 Sidoarjo mengaku mengapresiasi program ini. Dirinya yakin dengan sistem uang non tunai, orang tua akan lebih kontrol terhadap uang jajan anaknya.

Tahun ajaran baru mendatang, penerapan sistem akan full dilakukan. “Dan dengan sistem ini anak-anak dituntut untuk bisa mengelola keuangan secara sendiri dan bertanggungjawab,” terangnya.

Triono Priyono Manager Pemasaran BRI Kusuma Bangsa Surabaya mengatakan pihaknya terus mendukung menggelorakan program ini di tingkat sekolah.

“Target di tahun 2018 ini, ada tiga sekolah yang menggunakan sistem ini,” papar Triono dengan menyebut dengan program ini, sekolah bisa meningkatkan produktifitas unit usahanya. KBID-NDI

Related posts

Ricuh Warnai Penertiban Lapak PKL Gembong Surabaya

RedaksiKBID

Selama Operasi Pekat, 12 Pengedar Sabu Dimankan Polres Mojokerto

RedaksiKBID

Meriahkan Hari Kartini Pemkab Bojonegoro Akan Gelar Lomba Masak Nasi Goreng

DJUPRIANTO