KampungBerita.id
Bumi Malang Teranyar

Genjot Program Bina Desa, Bupati Malang terus Semangati Petani

Bupati Malang Dr H Rendra Kresna saat meninjau stan UKM.

KAMPUNGBERITA.ID – Bupati Malang Dr H Rendra Kresna terus memantau Bhakti Sosial Menata Desa atau dikenal Program Bina Desa. Pada Kamis (12/4), Rendra melanjutkan pelaksanaan kegiatan di Desa Tumpakrejo, Kecamatan Gedangan. Pak Rendra, sapaan akrab Bupati menyapa warga setempat melalui kunjungan ke sejumlah kegiatan di pos pos dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pemerintah Kabupaten Malang.

Diawali dengan mengunjungi stand pelayanan Posindu (Pos Pembinaan Terpadu) yang memberikan pelayanan cek kesehatan bagi warga. Dilanjutkan ke stand Gemarikan, Keluarga Bencana, Pengobatan Gratis kepada warga di SMP Negeri 2 Tumpakrejo. Tidak hanya itu, Bupati juga mengunjungi stand pelayanan lainnya yang berhubungan dengan para petani.

Pada acara ini, Bupati memberikan motivasi dan apresiasi kepada para petani. Hal ini merupakan program peningkatan produksi, produktuvitas dan mutu hasil tanaman pangan. “Semoga para petani di Desa Tumpakrejo dan yang ada wilayah Kecamatan Gedangan ini menjadi petani yang sukses. Beri juga motivasi kepada anak-anaknya agar kelak bisa menjadi petani yang lebih sukses,” harapnya.

Yang berhubungan dengan program bedah rumah, Rendra juga melakukan tinjauannya ke lokasi bedah rumah milik Ibu Tuni di Dusun Gombangan yang bekerjasama dengan Bank Jatim dan RSUD Kanjuruhan.

Rumah ini menjadi salah satu dari 26 rumah yang dimasukkan dalam program bedah rumah. Dan pada tinjauan terakhirnya, Bupati Malang yang juga sebagai Ketua DPD Nasdem Jawa Timur ini meninjau kegiatan Bazar dan Pasar Murah didampingi Kepala Desa Tumpakrejo beserta dan Camat Gedangan kabupaten Malang. KBID-MLG

Related posts

Semangat Berbagi di Hari Raya Idul Adha, DPRD Surabaya Potong Hewan Kurban

RedaksiKBID

Masjid Al Ikhlas Mulai Dibuka, Waka Polresta Sidoarjo Jadi Khatib Shalat Jumat

RedaksiKBID

Aset Negara di Babat Jerawat Dikuasai Perorangan, Fraksi Demokrat-NasDem Minta Pemkot Surabaya Ambil Alih

Baud Efendi