KampungBerita.id
Headline Peristiwa Teranyar

Gunung Kapur di Puger Longsor, Satu Orang Tertimbun

Desa Puger Wetan, Kecamatan Puger, Jember.

KAMPUNGBERITA.ID – Gunung kapur yang bersebelahan dengan pabrik semen Puger, di Desa Puger Wetan, Kecamatan Puger, Jember longsor pada Senin (25/3). Longsor diduga akibat curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari berselang.

Satu orang dikabarkan menjadi korban dan beberapa lainya lukan cukup serius akibat peristiwa tersebut. Para korban kemudian dibawa ke Klinik Graha Sehat, yang tak jauh dari lokasi longsor untuk mendapatkan perawatan.

Indriani salah satu warga menurutkan, saat kejadian longsor terjadi saat rutinitas penambangan batu kapur masih berjalan normal.

“Tetapi kemudian terdengar gemuruh, yang teryata gunung kapur longsor. Melihat gunung kapur longsor, para penambang dan truk yang berada di sekitar lokasi langsung berupaya menyelamatkan diri,” katanya kepada wartawan.

Irdiani menambahkan, korban yang tertimbun longsor atas nama Sucipto (48), warga Desa Loh Jejer, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember. Sementara dua korban luka lainnya, atas nama Ucok (28) warga Palembang, tinggal di Perumahan Kecamatan Puger, dan Hasan (30) warga Desa Kasiyan, Kecamatan Puger. Ketiga orang tersebut, memang bekerja sebagai penambang kapur. Selain korban, ada enam 6 motor yang tertimpa reruntuhan.

Aparat desa, petugas Polsek Puger dan Koramil juga ke lokasi kejadian.  “Saya juga sudah menghubungi BPBD Jember meminta bantuan. Mungkin dihubungkan dengan Basarnas untuk melakukan proses evakuasi terhadap korban,” jelasnya. KBID-JBR

Related posts

Kisetsu-Bu SMAMX Gelar Festival Tahunan Potensi Bahasa Jepang

Baud Efendi

Khofifah Berharap Raka-Raki Jadi Lini Terdepan Promosikan Wisata

RedaksiKBID

Cegah Praktik Prostitusi Terselubung, Tiga Pilar Kecamatan Sawahan Patroli Rutin di Eks Lokalisasi Dolly

RedaksiKBID