Hijabers Milenial Surabaya Tegaskan Pilihan Politik untuk Mendukung MA-Mujiaman

Hijabers milenial Surbaya saat mendeklarasikan dukungan untuk MA-Mujiaman.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Komunitas Hijabers yang beranggotakan anak-anak muda milenial menyataka dukungan politiknya untuk pasangan calon walikota dan wakil walikota nomor 2, Machfud Arifin-Mujiaman (MAJU), Senin (9/11).

Total, ada lebih dari 500 milenial Hijabers dan UMKM yang menyatakan dukungan kepada duet mantan Kapolda Jatim dengan eks Dirut PDAM Surya Sembada tersebut.

Ayu Intan Mustika Ratna, Ketua Hijaber Milenial Surabaya, menegaskan bahwa anak muda di Surabaya yang tergabung kelompok itu siap memperjuangkan dan memenangkan pasangan MA-Mujiaman. Mereka berharap keduanya bisa menjadi pasangan Wali Kota dan wakil Wali Kota Surabaya periode berikutnya.

“Karena selama ini anak-anak muda ini dikesampingkan. Padahal kreativitas dan inovasi generasi milenial sangat luas di jaman digitalisasi bisa membangun Kota Surabaya lebih maju,” kata Ayu Intan di Hotel Mercure Surabaya.

Ayu Intan menjelaskan, bahwa khusus Hijaber milenial Surabaya ini belum ada ruang dan tempat untuk menampung karya-karya mereka di Surabaya.

“Karena masih banyak karya unggulan model Hijaber dan UMKM generasi milenial semakin bertumbuh meningkat di Surabaya. Apalagi Mujiaman telah menjanjikan ruang-ruang fashion dan UMKM sangat membantu kami. Mangkanya kami mendukung MA-Mujiaman agar benar-benar mendapatkan pemimpin yang bisa mengayomi kita,” terangnya.

Menurut dia, pasangan tersebut punya rekam jejak dan pengalaman yang tidak diragukan lagi. Machfud pernah tiga kali menjabat Kapolda di tiga provinsi berbeda. Sementara itu, sebelum memimpin perusahaan pelat merah, Mujiaman pernah bekerja di perusahaan milik Bill Gates, pendiri Microsoft Corporation. ’’Kami yakin dan percaya, Pak MA dan Pak Mujiaman memiliki visi yang besar untuk memajukan Kota Surabaya,’’ ujar Sekretaris DPD Partai Perindo Kota Surabaya ini.

Karena itu, dukungan yang diberikan pada coblosan 9 Desember, Ayu Intan bersama generasi Hijabers Milenial dan UMKM Surabaya itu memastikan bakal all out untuk memenangkan MA- Mujiaman.

Sedangkan Calon nomer 2 Wakil Wali Kota Surabaya Mujiaman Sukirno mengapresiasikan kepada penggerak komunitas Hijabers Milenial Surabaya atas dukungan kepada MA-Mujiaman.

“MA-Mujiaman memang percaya yang dibutuhkan utama bagi generasi milenial yaitu ruang. Milenial harus diberikan ruang-ruang terbuka agar bisa tampil dan berekspresi,” katanya.

Menurut Mujiaman, justru sekarang ruang terbuka seperti THR sudah mati, Pasar Tunjungan juga mati, dan gedung Balai Pemuda yang dulu dibuat ekspresi milenial dibangun tapi dikunci.

“Jika MA-Mujiaman dipercaya untuk memimpin Kota Surabaya. Yang pertama disiapkan adalah ruang-ruang ekspresi milenial,” pungkasnya. KBID-DJI