Ikut Ditangkap KPK, Kantor Kakanwil Kemenang Jatim Disegel

Kantor Kakanwil Depag Jatim di Jalan Raya Juanda turut disegel KPK.

KAMPUNGBERITA.ID – Kantor Kepala Kantor Wilayah Kemenag Jawa Timur, Harris Hasanuddin yang bertempat di Jalan Raya Juanda turut disegel KPK. Harris yang baru dilantik sebagai Kakanwil turut dibawa KPK dalam Operasi Tangkap Tangan terhadap Petinggi PPP, Romahurmuzy di Surabaya.

“Disegel juga mas, mulai kemarin sore sama KPK,” ujar Kasubag Informasi dan Humas Kanwil Kemenag, Jawa Timur, Markus.

Dirinya baru menyadari setelah tim KPK mendatangi kantor Kemenag Jawa Timur dan menyegel ruangan milik kepala Kanwil Kemenag Jatim, Harris Hasanuddin. Meski begitu, pihaknya akan menyerahkan semuanya pada kementerian Agama Pusat.

“Kebetulan hari ini kantor libur. Berkaitan dengan kejadian kemarin, kami serahkan keputusannya sama pusat. Karena kewenangan ada disana untuk kedepannya nanti,” cetusnya.

Meski demikian, berkaitan dengan hal-hal yang menyangkut pelayanan, pihaknya menegaskan akan tetap melayani masyarakat sebagaimana mestinya.

“Pelayanan sudah tersistem. Kejadian ini tidak akan mengganggu pelayanan kedepannya,” terangnya.

Komisi Pemberantasan Korupsi menangkap tangan Petinggi Partai Persatuan dan Pembangunan (PPP), Romahurmuzy dikawasan Surabaya, Jumat, (15/3) kemarin. Romy ditangkap bersama sejumlah pejabat Kemenag, salah satunya Harris Hasanuddin dan Kepala Kemenag Kabupaten Gresik, Muwaffaq Wirahadi.

Penangkapan Romy berkaitan dengan dugaan jual beli jabatan. Dalam hal ini Romy diduga turut serta (cawe-cawe) dalam pergantian jabatan dilingkungan Kementerian Agama baik di Daerah maupun di Pusat.

Usai ditangkap, Romy dan pejabat lainnya dibawa ke Mapolda Jatim untuk dilakukan pemeriksaan sementara, kemudian langsung diterbangkan ke kantor KPK Jakarta melalui Terminal Bandara Internasional Juanda Surabaya.KBID-TUR