KampungBerita.id
Politik & Pilkada Teranyar

Ikut Gerbong PKB, Dua Putra Bupati Sidoarjo Daftar Bacaleg

Pengurus DPC PKB Sidoarjo saat mendaftarkan Bacalegnya ke KPU Sidoarjo, Selasa (17/7) malam

KAMPUNGBERITA.ID – Menjelang batas penutupan pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg), Selasa (17/7) malam, partai-partai peserta pemilu ramai-ramai mendaftar ke KPU Sidoarjo. Termasuk partai kebangkitan bangsa (PKB).

Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifudin yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPC PKB Sidoarjo ikut mengantarkan 50 Bacaleg PKB yang datang ke KPU Sidoarjo, Selasa malam.

“Ada 50 Bacaleg PKB yang mendaftar, termasuk semua anggota DPRD Sidoarjo dari PKB. Dari 13 anggota hanya satu yang berpindah untuk maju ke tingkat provinsi,” ungkap Cak Nur, panggilan Nur Ahmad Syaifudin.

Anggota DPRD Sidoarjo yang maju ke DPRD Provinsi adalah Amir Aslichin, putra Bupati Sidoarjo Saiful Ilah yang selama ini duduk di Komisi C. Dan dalam pendaftaran bacaleg ini, putra Bupati satunya Abdullah Muklis, ikut mencalonkan diri menjadi anggota DPRD Sidoarjo.

Pada Pileg 2019 mendatang, PKB Sidoarjo menargetkan 18 kursi di dewan, sama dengan jumlah kecamatan di Kota Delta. “Targetnya setiap kecamatan punya satu anggota dewan. Tujuannya agar bisa lebih baik dalam merespon dan memperjuangkan masyarakat,” jlentrenya

Apakah ini juga untuk menguatkan posisi PKB dalam Pemilihan Bupati 2020 mendatang? “Tentu saja termasuk bagian dari itu. Tapi sementara ini kami masih fokus dalam Pileg,” jawab dia.

Kekalahan dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur kemarin, disebutnya menjadi bahan evaluasi untuk melangkah lebih baik dalam Pileg, Pilpres, dan Pilbup mendatang.

Ketua DPRD Sidoarjo Sulamul Hadi Nurmawan yang juga ikut hadir dalam pendaftaran ini menambahkan bahwa basis PKB merata di semua kecamatan di Sidoarjo.

Dengan alasan itu, pihaknya juga mengaku optimistis bisa memenuhi target satu kursi di setiap kecamatan. “Tentu semua melalui mekanisme yang ada di partai. Pertimbangan-pertimbangan, evaluasi, dan sebagainya hingga memasang target tersebut,” jawab Gus Wawan, panggilan Sulamul Hadi Nurmawan.KBID-TUR

Related posts

Wali Kota dan Wakil Walikota Terpili Diumumkan, DPRD Surabaya Kirim Surat Usulan Pengangkatan ke Mendagri

RedaksiKBID

As Roda Patah, Dump Truk Muat Pasir Terguling di Jalan Tol

RedaksiKBID

Pemasangan Jaringan Pipa Gas Terhambat Lahan PT KAI, Warga 8 RW di Pacarkeling Resah

RedaksiKBID