KampungBerita.id
Headline Kampung Raya Peristiwa Surabaya Teranyar

Golkar Surabaya Instruksikan Kader Lakukan Kerja Politik Kemanusiaan

Ketua DPD Partai Golkar Kota Surabaya, Arif Fathoni.@KBID-2022.

KAMPUNGBERITA.ID-Ketua DPD Partai Golkar Kota Surabaya, Arif Fathoni menilai persaingan dalam Pemilu 2024 bakal ketat. Apalagi, setelah 17 parpol yang dinyatakan lolos siap memanaskan persaingan.

Partai Golkar dengan nomor urut 4 jadi salah satu partai politik (parpol) yang dinyatakan lolos mengikuti pemilu.

Menurut Arif Fathoni, jumlah itu akan membuktikan partai yang lihai mendekati hati masyarakat dan meraup suara terbanyak.

“Terus terang, persaingan bakal ketat. Kita tahu sekarang dan harus pintar-pintar mendekat ke masyarakat. Kalau kita ingin memenangkan pemilu, kita harus memenangkan hati masyarakat Indonesia,”ujar dia, Kamis (15/12/2022) petang.

Menurut Toni, panggilan Arif Fathoni, sebelum ke arah memenangkan hati masyarakat Indonesia, maka kader Partai Golkar harus melakukan kerja-kerja politik kemanusiaan.

Karena itu, lanjut dia, bagi Partai Golkar menempati nomor urut berapapun tak ada persoalan. “Bagi Golkar semua nomor itu baik.Tidak ada parpol menang pemilu itu karena faktor nomor semata. Tapi terpenting bagaimana seluruh instrumen kader Partai Golkar se-Surabaya ini terus bergerak melakukan kerja-kerja politik kemanusiaan. Sehingga mampu memenangkan hati masyarakat Surabaya dalam Pemilu 2024,”ungkap Toni yang juga anggota Komisi A DPRD Kota Surabaya.

Lebih jauh, dia menegaskan, Golkar sebagai partai nasionalis religius tentu setelah kerja-kerja politik kemanusiaan meyakini yang bisa membolak-balikkan hati masyarakat itu adalah Tuhan Yang Maha Esa.

“Maka langkah terakhir kita adalah berdoa sekuat-kuatnya agar Allah SWT membolak-balikkan hati masyarakat Surabaya untuk memilih Partai Golkar pada Pemilu 2024,” tandas mantan jurnalis ini.

Partai Golkar berada di nomor urut 4 seperti pada Pemilu 2019, apakah hasil pemilu nanti akan sama? Toni menegaskan, setiap kontestan pemilu tentu ingin setiap tahapan pemilu berlangsung ada kenaikan suara maupun kursi di parlemen.

“Ya, bagi kami (Partai Golkar) paling enak kalau pemilu dilaksanakan pada 2024. Kenapa? Karena bertepatan dengan bulan kasih sayang, 14 Februari 2024. Jadi, dua-duanya itu ada angka 4-nya. Dengan begitu, mudah bagi Golkar untuk mensosialisasikan ke masyarakat. Apalagi, sudah bertahun-tahun kan mereka kenal Partai Golkar nomorĀ  urut 4, “beber dia.

Toni yang juga Ketua Fraksi Partai Golkar Kota Surabaya ini juga menegaskan, kalau ingin negara (Indonesia) ini dikelola dengan penuh kasih sayang, pilihlah partai dengan nomor urut 4, yakni Partai Golkar.

Sementara saat ditanya soal-soal ujian nasional target perolehan kursi di DPRD Kota Surabaya, Toni mengatakan, niat Partai Golkar ini adalah bagaimana memenangkan hati masyarakat Surabaya. Tentu dalam Pemilu 2024 nanti, pihaknya ingin perolehan suara dan kursi di DPRD Kota Surabaya meningkat signifikan.

“Jadi soal target, pokoknya naik. Kami punya target jelas, tapi tak ingin jumawa. Bagi kami yang terpenting Pemilu 2024 nanti soal bagaimana memenangkan hati masyarakat Surabaya. Kita tidak bisa mewujudkan itu kalau tidak seiringan dengan denyut nadi masyarakat yang ada di wilayah masing-masing,” tegas dia.

Jika pada Pemilu 2019 Golkar hanya mendapat 5 kursi, maka pada Pemilu 2024 Golkar berharap bisa meningkat dua kali lipat. Toni pun mengamini.
“Ya mudah-mudahan berkat doa masyarakat Surabaya, suara dan kursi Partai Golkar bisa meningkat signifikan, ” pungkas Toni. KBID-BE

Related posts

Kasus Covid-19 Tinggi, Gedung Dewan Perketat Prokes, Legislator Tes Swab 2 Minggu Sekali

RedaksiKBID

Berantas Pekat, Polresta Sidoarjo Razia Miras di Tempat Hiburan

RedaksiKBID

Dishub Kota Mojokerto Gencar Tertibkan Parkir Sembarangan

RedaksiKBID