KampungBerita.id
Kampung Raya Teranyar

Istri Minta HP Baru, Suami Nekat Mencuri

Tersangka diamankan di Polresta Sidoarjo.@KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – Gara-gara sang istri minta ganti handphone baru, suami yang bernama Nurul Kusaini (60) warga Dusun Sumber, Rt 06, RW 02, Desa Terik, kec krian, Kab sidoarjo nekat mencuri handphone milik Aris (31) warga Desa Grogol Tulangan. Aksi nekat dilakukan lantaran Kusaini mengaku tak punya uang untuk memenuhi keinginan istrinya. Dia pun ditangkap Unit Resmob Satreskrim Polresta Sidoarjo.

Kasatreskrim Polresta Sidoarjo Kompol M. Wahyudin Latif menjelaskan bahwa pihaknya telah menangkap tersangka Nurul Kusaini, yang telah terbukti melakukan pencurian handphone milik Aris warga Grogol Tulangan Sidoarjo. Tersangka ditangkap Unit Resmob Satreskrim Polresta Sidoarjo saat berada di rumahnya.

“Tersangka kita tangkap di rumahnya, daerah Krian,” Cetusnya, Rabu (27/01).

Lanjut Latif, saat di periksa petugas, tersangka mengakui semua perbuatannya. Dia mencuri handphone milik Aris lantaran tak punya uang untuk membelikan handphone Sang istri. Tersangka bermaksud mengganti handphone istrinya, yang sudah ia banting dan rusak.

“Sebelumnya, tersangka ini cekcok dengan istrinya, saat emosi tersangka membanting hp istrinya. Dan istrinya pun minta ganti handphone baru,” Terangnya.

Karena ditekan terus menerus sama sang istri, dan tersangka tak punya uang untuk membelikan handphone. Akhirnya saat waktu istirahat siang, sekitar pukul 14.00 wib, tersangka keliling dengan motor beat yang ia punya untuk mencari mangsa.

“Tersangka ini keliling mencari mangsa,” katanya.

Saat sampai di TKP yakni rumah korban Aris di Desa Grogol, tersangka berhenti, karena melihat pintu rumah korban terbuka dan langsung masuk ke rumah Aris.
“Kebetulan korban Aris saat itu sedang tidur di kamar dan handphone ada di ruang tengah,” paparnya.

Melihat dua unit Handphone di meja, tersangka langsung mengambil dan membawanya kabur. Setelah korban bangun tidur, dan mencari handphonenya, sudah tidak di tempat. Korban pun melaporkan hilangnya handphone tersebut ke Mapolresta Sidoarjo.

“Unit Resmob melakukan pemeriksaan saksi-saksi dan rekaman CCTV di sekitar TKP. Dan menemukan petunjuk, jika Pelaku mengendarai motor beat warna merah Nopol W 2029 WL,” urainya.

Dari petunjuk itu, anggota Unit Resmob Satreskrim Polresta Sidoarjo, menangkap pelaku Nurul Kusaini dan menyita barang buktinya.

“Kita sita dua unit hp dan motor beat yang di gunakan untuk sarana. Dan tersangka kita jerat dengan pasal 362 KUHP,” pungkasnya. KBID-TUR

Related posts

Forwas Bekali Ilmu Jurnalistik Kepada Mahasiswa Filkom Unusida

RedaksiKBID

Tasyakuran HUT Kabupaten Mojokerto ke-727, Ketua DPRD Ajak Elemen Masyarakat dn Pemkab Sinergi Tanggulangi Pandemi Covid -19

RedaksiKBID

Warga Krian Hajar Pencuri Sepeda Ontel

RedaksiKBID