KampungBerita.id
Matraman Teranyar

Jabatan Walikota Mojokerto Resmi Diserahkan, Delapan DPRD Absen

Ning Ita bersama Cak Rizal usai Sertijab

KAMPUNGBERITA.ID – Jabatan Walikota dan Wakil Walikota Mojokerto telah resmi diserahkan dari Wakil Walikota lama Ir.Suyitno, Msi kepada Walikota Mojokerto terpilih Hj. Ika Puspitasari Dan Wakil Walikota Mojokerto H. Achmad Rizal Zakaria, Jumat (21/12). Pelaksanaan Serah Terima Jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Gedung Olah Raga dan Seni Majapahit Jalan Gajah Mada Kota Mojokerto.

Saat di temui Walikota terpilih Hj. Ika Puspitasari menyampaikan, bahwa pihaknya dalam menjalankan pemerintahan berjanji akan memegang tanggung jawab tersebut dengan sebaik-baiknya. “Bagi kami berdua semua yang sudah menjadi ketentuan rencana pembanguanan daerah adalah wajib dilakukan, karena jabatan merupakan amanah dari undang-undang,” terang Ning Ita sapaan akrap Ibu Walikota.

Ditanya mengenai prioritas kedepan, Ning Ita menyampaikan, bahwa hari ini APBD 2019 sudah di dok dan disyahkan oleh DPRD Kota Mojokerto. Tentunya kedepan APBD tersebut harus dilaksanakan sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.”Selanjutnya, baru kemudian kita rencanakan pembangunan daerah sesuai dengan visi-misi kita bersama,” tambahnya.

Yang jelas dalam pemerintahan kedepan, pemerintah Kota Mojokerto akan fokus dalam pembangunan infrastruktur guna mendongkrak perekonomian masyarakat selain program prioritas lainnya. Dicontohkan seperti penanganan pedagang di sekitar alun-alun dan disepanjang jalan Majapahit yang selama ini belum mempunyai tempat, pihaknya berjanji akan segera diupayakan lokasi yang layak.“Para pedagang ini akan kita usahakan tempat yang layak agar mereka merasa tenang dan aman dalam berdagang tidak lagi kejar-kejaran dengan petugas Satpol PP,” katanya.

Upaya tersebut, Kata Ning Ita, pihaknya akan merencanakan pada pembahasan RAPBD tahun 2020. “Kita akan masukan rencana tersebut pada rancangan program tahun ini dan baru pada tahun berikutnya program tersebut dapat kita realisasikan,” janjinya.

Ditanya mengenai delapan anggota DPRD yang tidak hadir (absen) pada acara tersebut, Ning Ita menyampaikan bahwa kehadiran para wakil rakyat dalam acara Sertijab ini sangatlah diharapakan. Namun pihaknya juga belum mengerti kenapa para wakil rakyat tersebut tidak dapat hadir dalam acara lima tahunan ini. “ Ini adalah bagian dari upaya berbenah diri dan kebetulan hari ini adalah pihak Legeslatif,” pungkasnya.KBID-FFA

Related posts

KBS Terus Berbenah, Tim Pemkot Surabaya dan KBS Melakukan Studi Kelayakan Pembangunan Taman Wisata Komodo

RedaksiKBID

Adies Kadir Sosok Kuat di Pilwali Surabaya

RedaksiKBID

Proximity Rilis Hasil Survei, Fandi Utomo di Posisi Pertama

RedaksiKBID