KampungBerita.id
Bumi Malang Madrasah Teranyar

K-UB Malang Buka Layanan Perpindahan Faskes Pemegang Kartu BPJS

Segenap karyawan UB Malang saat mendatangi pembukaan pelayanan penerimaan perpindahan Faskes BPJS Kesehatan.

KAMPUNGBERITA.ID – Klinik Universitas Brawijaya (K-UB) Malang membuka pelayanan penerimaan perpindahan fasilitas kesehatan (faskes) tingkat satu, bagi pemegang kartu BPJS Kesehatan atau Askes (PNS).

Pembukaan tersebut berlangsung selama dua hari, Senin dan Selasa (20 – 21/08). Dibuka pada pukul 08.00 hingga 15.00, di lantai 1 belakang kantor Rektorat UB Malang.

“Sebelumnya, sosialiasi ke seluruh fakultas, terkait pelayanan penerimaan perpindahan Faskes tingkat satu, sudah dilakukan sejak awal tahun 2018,” demikian diungkapkan Rofi Nurdiansyah, Wakil Direktur Klinik UB Malang.

Menurut Rofi, perpindahan Faskes tingkat satu dari tempat lain ke K-UB, bukan jadi satu kewajiban bagi karyawan maupun mahasiswa UB. Kami hanya jemput bola sekaligus mempermudah akses pelayanannya.

“Target K-UB dalam penerimaan perpindahan Faskes sebanyak mungkin. Masyarakat umum pemegang BPJS Kesehatan bisa gabung. Alhamdullilah, sudah ada 20 persen yang bergabung,” kata Rofi.

Rofi menambahkan, kelebihan yang diberikan K-UB mengenai Faskes tingkat satu meliputi banyaknya dokter yang standby, sarana prasarana memadai, beberapa pelayanan yang tidak dicover BPJS, K-UB yang mengcovernya.

“Keberadaan K-UB mudah dijangkau, beralamatkan di Jl. MT. Haryono RT 03 RW 05, Kelurahan Ketawanggede, Lowokwaru Kota Malang, hotline 081333999121,”pungkasnya. KBID-MLG

Related posts

Fraksi PSI Minta Masyarakat Disiplin Terapkan Prokes

RedaksiKBID

Pemkot Surabaya Tolak Pengajuan Tambahan Anggaran Pilkada,  Dewan Anggap Aneh

RedaksiKBID

Bakar dan Buang Paspor Indonesia, PC NU Surabaya: Eks Anggota ISIS Tak Layak Diakui WNI

RedaksiKBID