KampungBerita.id
Kampung Bisnis Kampung Raya Surabaya Teranyar

KAI Daop 8 Buka Penjualan Tiket Angkutan Lebaran 2024

PT KAI Daop 8 membuka penjualan tiket kereta api untuk  periode angkutan Lebaran 2024.@KBID-2024.

KAMPUNGBERITA.ID-PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasional (Daop) 8 Surabaya mengumumkan penjualan tiket kereta api pada periode angkutan Lebaran 2024 mulai 15 Februari atau H-45 untuk keberangkatan 31 Maret atau H-10 Lebaran telah tersedia.

Manajer Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif mengatakan, tiket dapat dibeli melalui aplikasi Access by KAI, portal resmi KAI, serta seluruh saluran resmi pemesanan tiket KA lainnya.

”Kami mengingatkan kepada pelanggan agar teliti dalam memilih tanggal, rute, dan memasukkan data diri, pada saat melakukan pemesanan. Rencanakan perjalanan sebaik mungkin termasuk estimasi waktu perjalanan menuju ke stasiun agar tidak tertinggal kereta,”ujar Luqman Arif seperti dilansir Antara, Kamis (15/2/2024)

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga terus melakukan inovasi terbaru untuk meningkatkan pelayanan kepada penumpang. Di antaranya dengan menerapkan sistem antrean saat pembelian tiket kereta api jarak jauh.

Luqman menjelaskan, sistem antrean tersebut diberlakukan melalui aplikasi Access by KAI dan portal resmi dengan tujuan agar calon penumpang mendapatkan kepastian layanan. Khususnya pada saat-saat peak season seperti musim Lebaran atau Natal dan Tahun Baru, saat terjadi kepadatan pemesanan tiket.

”Calon penumpang disarankan untuk tidak menutup window tersebut agar tetap terhubung dengan sistem. Pada saat gilirannya, calon penumpang akan diarahkan untuk masuk ke dalam sistem pemesanan dan dapat melakukan pembelian tiket seperti biasa,” ujar Luqman Arif.

Sistem antrean tersebut, lanjut dia, sudah mulai diberlakukan sejak 1 Februari.

“KAI berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan kepada pelanggan dengan memanfaatkan teknologi terkini dan menjaga tingkat keamanan data serta informasi,” jelas dia.

”KAI siap melayani pelanggan sebaik mungkin pada periode Lebaran 2024 melalui perjalanan kereta api yang selamat, aman, dan nyaman,” pungkas Luqman Arif. KBID-ANT/BE

Related posts

Walikota Tegaskan, Kota Mojokerto Sudah Masuk Zona Merah Covid-19

RedaksiKBID

Peduli Gempa, Kapolresta Sidoarjo Berangkatkan Bantuan Sembako ke Lombok

RedaksiKBID

Tanggulangin Langganan Banjir, Pemkab Sidoarjo Bangun Kisdam di Tiga Desa

RedaksiKBID