Kerja Pasca Libur Idul Fitri , Pemkab Mojokerto Siap Terapkan Mekanisme New Normal

Mojokerto

Bupati Mojokerto Pungkasiadi menyambut para ASN dihari pertama masuk kerja.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID -Seluruh karyawan dan karyawati lingkup Pemerintah Kabupaten Mojokerto, mengikuti apel pagi hari pertama masuk kerja pasca libur Idulfitri 1441 hijriyah tahun 2020 bersama Bupati Mojokerto Pungkasiadi. Apel ini dilaksanakan dengan menggunakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat. Mulai menjaga jarak 1 meter, memakai masker, hingga tidak melakukan kontak jabat tangan secara langsung.

Sekdakab Herry Suwito, dalam sambutan apel mengajak semuanya untuk bersiap menyambut kondisi normal yang baru alias new normal. New normal dapat diartikan sebagai menjalani kehidupan senormal mungkin di tengah pandemi Covid-19. Karyawan-karyawati Pemkab Mojokerto diminta untuk mulai membiasakan diri menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak guna mengurangi penyebaran virus.

“Kita harus mulai terbiasa dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, sebagai sebuah kebiasaan baru yang normal termasuk dalam bekerja sehari-hari. Hari pertama apel pasca liburan Idulfitri kali ini, saya harap dapat membangun semangat kembali, mengingat situasi yang saat ini kita hadapi (Covid-19),” kata Sekdakab Herry Suwito, Selasa (26/5) pagi di halaman Kantor Pemkab Mojokerto.

Selanjutnya Bupati Pungkasiadi dalam arahannya, mengajak seluruh masyarakat untuk terus meningkatkan kewaspadaan diri. Hal ini mengingat sebaran Covid-19 di Kabupaten Mojokerto, menunjukkan kurva peningkatan dalam beberapa waktu terakhir.

“Jangan sampai tertular (Covid-19). Sebab kita tidak tahu, siapa-siapa saja yang mungkin membawa virus ini. Namun yang bisa kita lakukan adalah waspada, menjaga diri dan disiplin ketat dalam menaati protap pencegahan. Tim Gugus Tugas kita juga tidak akan berhenti berupaya memutus mata rantai penyebaran, kita akan terus lakukan semua upaya pencegahan Covid-19,” kata bupati.

Bupati yang akrab disapa Abah Ipung, juga menyampaikan terima kasih dan mohon maaf kepada seluruh karyawan karyawati Pemkab Mojokerto di hari raya Idulfitri 1441 hijriyah tahun 2020.

“Terima kasih kepada seluruh ASN yang terus berkerja melayani masyarakat. Masyarakat menunggu hasil kerja kita. Kita harus semangat, tetap produktif, sehingga ekonomi dan sosial tetap berjalan. Saya ucapkan minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin bagi semua,” tandas bupati didampingi Asisten, Staf Ahli, Ketua TP PKK Yayuk Pungkasiadi serta OPD. KBID-FFA