Jual Honda CBR, Warga Sedati Bawa Pulang Potongan Uang Kardus

Korban menunjukan potongan uang kardus hasil penjualan Honda CBR.@KBID2019

KAMPUNGBERITA.ID – Nahas dialami Teguh Novianto, warga Perumahan Jaya Regency Blok N, Desa Pepe, Kecamatan Sedati. Lantaran kena tipu, pemuda pegawai barber shop itu pulang membawa guntingan kardus dari menjual satu unit motor Honda CBR W 4765 QX miliknya.

Teguh menceritakan, aksi penipuan itu ia alami pada Sabtu (5/10) lalu. Sebelumnya, korban memang sudah berencana menjual motor sport dari tabungan bekerja di barbershop itu. Iapun menawarkan motornya melalu media sosial. “Saya posting di facebook,” ucap Teguh saat ditemui dirumahnya.

Belum lama ia posting, ada nomor whatsapp masuk dan minat untuk membeli motor bercat hitam itu. Niatnya untuk COD (Cash On Delivery), pembeli minta ketemuan di sebuah warkop di Depan Kantor Desa Pekarungan, Kecamatan Sukodono.

“Sekalian mau beli motor Honda Vario milik orang Sukodono, jadi saya mau ketemuan,” imbuh Teguh.

Keduanyapun bertemu, korban ditemani satu temannya. Sedangkan seorang pembeli datang diantarkan temannya menggunakan motor matic. Pelaku, meminta ijin untuk mencoba motor yang dibawa korban di lokasi warung itu. Sebagai jaminannya, pelaku menyerahkan sebuah tas dan didalamnya bersi amplop berwarna coklat. “Itu uangnya di amplop tolong dijaga dulu, saya coba motornya,” ucap korban menirukan ucapan pelaku.

Namun setelah lama ditunggu, pelaku tak kunjung kembali. Curiga dengan kejadian itu, korban akhirnya membuka bungkusan kertas itu. Korban semakin terkejut lantaran isi dalam amplop cokelat itu bukanlah uang. Melainkan hanya guntingan kardus seukuran uang kertas. Kesal dengan kejadian itu, korban akhirnya pergi melapor ke polisi.

“Petama di Polsek Sukodono, bilannya gak ada alat, jadi saya lapor ke Polresta Sidoarjo,” urai Teguh.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo Kompol Ali Purnomo mengku juga sudah menerima laporan tersebut. “Masih lidik,” singkat mantan Wakasat Reskrim Polrestabes Surabaya itu. KBID-TUR