KampungBerita.id
Tapal Kuda Teranyar

Kunjungi Kampung Tangguh Desa Prodo, Kapolres Pasuruan Apresiasi Warga Tetap Produktif Berkerja

Kepala Polres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan S.IK, S.H, M.H.@KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – Kepala Polres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan S.IK, S.H, M.H melakukan kunjungan Kampung Tangguh di Desa Prodo, Kecamatan Winongan, Senin (8/2).

Kampung Tangguh di Desa Prodo juga dikenal dengan nama lain Kampung Kesetiakawanan Sosial Margo Utomo. Yang dibentuk oleh Kementrian Sosial RI.

Penduduk di sana mayoritas merupakan mantan tuna wisma. Yakni, gelandangan hingga pengemis.

Di sana Kapolres selain melakukan kunjungan juga mengecek kesiapan Kampung Tangguh dalam menghadapi persoalan pandemi Covid-19.

Kapolres juga memberikan apresiasi kepada penghuni Kampung Kesetiakawanan Sosial Margo Utomo, karena tetap produktif di masa yang sedang sulit seperti ini. Mereka tetap rutin berkerja membuat kerajinan tangan berupa keset dengan adanya pendampingan dari dinas.

Kapolres menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Desa Prodo Kecamatan Winongan Kabupaten Pasuruan, dalam kesiapannya mempersiapkan Kampung Tangguh Semeru dalam mendukung Program Kapolda Jatim yang merupakan sebagai upaya kesiapan menghadapi dampak Pandemi Covid-19.

Kapolres Pasuruan juga menyampaikan apabila terdapat kekurangan sarana dan prasarana di Kampung Tangguh Semeru diharapkan untuk tetap dapat dioptimalkan. Sehingga bermanfaat bagi masyarakat dalam mengahadapi dampak pandemi Covid-19. KBID-HUM

Related posts

Marak Aksi Teror, Pena 98 Sebut Reformasi belum Tuntas

RedaksiKBID

Terjerat Kasus Narkoba, Warga Banyuwangi Gelar Akad Nikah di Mapolresta Sidoarjo

RedaksiKBID

Masa Kepengurusan Habis, DPC PKB Surabaya Didesak segera Gelar Muscab

RedaksiKBID