KampungBerita.id
Surabaya Teranyar

Kurang Greget, PDIP Reposisi Kader di DPRD Surabaya


Anggota Fraksi PDIP dan beberapa anggota Komisi B saat mengantar Anugrah Ariyadi bertemu Didik Adiono di Komisi B DPRD Surabaya

KAMPUNGBERITA.ID – DPC PDIP Surabaya melakukan reposisi kadernya di DPRD Surabaya. Muncul dugaan, reposisi kader PDIP terutama di Komisi B lantaran selama ini kurang greget dalam menangani isu-isu sosial kemasyarakat yang ada di Surabaya.

Kali ini, Didik Adiono yang selama ini menduduki kursi Wakil Ketua Komisi B (Bidang Ekonomi) DPRD Surabaya, digeser menjadi anggota biasa. Posisinya kemudiand digantikan Anurgah Ariyadi yang sebelumnya duduk di Komisi D DPRD Surabaya.

Surat keputusan reposisi dari Pimpinan DPRD Surabaya sendiri sudah keluar kemarin (20/11) dan bisa dilaksanakan oleh perangkat komisi di bawahnya. Namun, meski sudah mengantongo surat keputusan pimpinan, Anugrah belum bisa menduduki kursi Wakil Ketua Komisi B.

Sebab, ujar Anugrah saat dikonfirmasi, pihaknya masih menunggu rapat internal komisi mengenai reposisi tersebut.

Sementara hari pertama menduduki kursi Wakil Ketua Komisi B sebagaimana surat keputusan pimpinan dewan, Anugrah tampah memasuki ruangan dengan diantar koleganya Ketua Komisi D Agustin Poliana. Dia bertemu Didik Adiono yang bakal digantikan, selain itu ada sejumlah anggota Fraksi PDIP yang ikut mengantar Anugrah. Namun, usai pertemuan singkat, ruangan kembali sepi. Tidak ada tanda-tanda digelarnya rapat internal untuk menetapkan Anugrah sebagai Wakil Ketua Komisi B.

“Yang penting saya sudah memegang surat keputusan pengangkatan, besok 21/11 baru dilakukan rapat internal,” ujarnya.

Sebagai orang baru di Komisi B, Anugrah mengatakan, dirinya perlu masukkan dari teman-teman di Komisi B. “Saya perlu adaptasi dengan kawan-kawan di komisi, sebagai petugas partai saya ini kopassus yang siap ditugaskan kemana saja” tambah Anugrah.

Sementara itu mantan Wakil Ketua Komisi B Didik Adiono mengatakan rotasi di komisi sudah biasa dilakukan, dan sudah rutin dilakukan oleh Ketua Fraksi setelah ada evaluasi untuk penyegaran.

“Saya berharap dengan hadirnya Anugrah akan meningkatkan kinerja di Komisi B dan khususnya untuk Fraksi PDIP” tegas Didik.

Dengan masuknya Anugrah, jumlah anggota Fraksi PDIP di komisi B sekarang menjadi 4 orang. Komisi B sekarang sedang menyelesaikan pembahasan RAPBD tahun 2018.KBID-NAK

Related posts

Pakde Karwo Apresiasi Bupati Sidoarjo dengan Bukunya ‘Bloko Suto’

RedaksiKBID

Layanan Kesehatan Gratis, Komisi C Tuding Dinkes Surabaya Tidak Bisa Terjemahkan Visi Misi Wali Kota

RedaksiKBID

Danlantamal V Bagikan 15 Unit Alat Semprot Disinfektan ke Satker Jajaranya

RedaksiKBID