Lupa Mematikan Kompor, Rumah Kontrakan di Sidoarjo Ludes Terbakar

Petugas pemadam kebakaran berushaa memadamkan api yang melalap rumah kontrakan.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Satu unit rumah kontrakan yang dihuni Titik Munfaati (59), dikawasan Desa Sarirogo RT 04 RW 01, Kecamatan/Kabupaten Sidoarjo, ludes terbakar, Minggu (20/12) malam.

Kebakaran itu diketahui sekitar pukul 18.00 WIB. Awalnya, korban asal Desa Berbek, Kecamatan Waru, Sidoarjo itu sekitar pukul 17.00 WIB, bersama suaminya berbelanja di pasar sukodono.

Tak lama berselang, korban mendapat kabar bahwa kontrakan yang ditempatinya terbakar. Mereka pun bergegas pulang.

Korban yang merupakan penjual nasi pecel itupun langsung menghubungi Petugas Memadamkan Kebakaran (PMK). Akhirnya, dua unit mobil PMK tiba di lokasi. Dibantu warga, akhirnya api berhasil di padamkan.

Kapolsek Sidoarjo Kota Kompol Anggono Jaya mengatakan, sebelum berhasil di padamkan, api sempat merembet ke rumah sebelah nya yakni milik Sunariyah (56), yang merupakan pemilik kontrakan tersebut.

“Merembet ke rumah pemilik kontrakan yang berada di sebelah kiri kontrakan yang terbakar,” katanya.

Olah TKP pun dilakukan, begitu juga melakukan pemeriksaan saksi-saksi. Hasilnya, kebakaran itu diduga disebabkan oleh kompor yang belum dimatikan. “Waktu ke pasar, korban memanasi sayur,” ucapnya.

Dia menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun kerugian yang dialami korban mencapai sekitar Rp 400 juta. KBID-TUR