MA Pilih Mujiaman jadi Pendamping, Golkar Pastikan Tetap Solid Mendukung

Arif Fathoni.@KBID2020

KAMPUMNGBERITA.ID – Pemilihan Calon Walikota Surabaya masih ada satu nama yakni Mahfud Arifin (MA) yang sudah memastikan dirinya maju di Pilwali Surabaya pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

MA sapaan akrab Mahfud Arifin sendiri maju di Pilwali Surabaya mendapatkan dukungan delapan partai politik (parpol) termasuk Partai berlambang pohon bringin (Golkar).

Beberapa partai politik mengajukan nama kader terbaiknya untuk disandingkan sebagai Bakal Calon Wakil Walikota (Bacawawali) Surabaya ke MA. Namun, beberapa hari lalu muncul nama Mujiaman, Direktur PDAM Surya Sembada Kota Surabaya sebagai pendamping MA di Pilwali Surabaya.

Munculnya nama Mujiaman sebagai pendamping MA, membuat sebagian partai politik pendukung MA sedikit merasa kecewa, lantaran yang dipilih bukan dari kader partai melainkan dari Profesional.

Arif Fathoni Ketua DPD Golkar Kota Surabaya mengungkapkan, bahwa pihaknya masih berkomitmen memenangkan MA dan Mujiaman di Pilwali Surabaya. Meski beberapa kader sedih dengan keputusan Mahfud Arifin (MA) menggandeng Mujiaman di Pilkada Surabaya.

“Ya kami sebagai partai pengusung Pak Mahfud Arifin, masih berkomitmen untuk bisa memenangka beliau di Pilkada Surabaya. Meski yang dipilih sebagai Bakal Calon Wakil Walikota bukan dari parpol dan lebih memilih Mujiaman seorang Profesional,” kata Toni, saat dihubungi via telfon selulernya, Rabu siang (26/8/2020).

Anggota DPRD Kota Surabaya ini menambahkan, dalam waktu dekat kami akan mengenalkan Pak Mujiaman kepada seluruh kader dan simpatisan Partai Golkar melalui berbagai acara dengan tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

“Kami akan segera memperkenalkan pak Mujiaman keseluruh kader partai Golkar,” ucap singkat.

Masih kata Toni, perbedaan pendapat yang terjadi diantara sesama kader Partai Golkar adalah hal yang lumrah. Karena Partai Golkar memiliki budaya khasanah kekayaan ide, namun begitu penugasan Partai telah diberikan semua kader dan pengurus Partai akan satu komando mengamankan dengan penuh kehormatan.

“Kami akan tetap mendukung sepenuhnya kepada Pak Mahfud dan Mujiaman di Pilkada Surabaya. Seluruh kader akan berjuang bersama memenangkan Mahfud Arifin dan Mujiaman, sebagai Bacawali dan Bacawawali Kota Surabaya,” pungkasnya. KBID-RIZ