KampungBerita.id
Kampung Raya Peristiwa Surabaya Teranyar

Mahasiswa Unair Gelar Aksi Bela Palestina

BEM Universitas Airlangga Surabaya gelar aksi bela Palestina.@KBID-2023.

KAMPUNGBERITA.ID-Badan Eksekutif Mahasiswa dan Departemen Kajian Aksi Strategis (Kastrat) Unit Kegiatan Mahasiswa Kerohanian Islam (UKMKI) Universitas Airlangga (Unair) Surabaya melakukan aksi dalam rangka membela hak asasi manusia serta kemerdekaan Palestina.

Aksi bertajuk “Airlangga untuk Palestina” itu digelar di depan patung Garuda Mukti Universitas Airlangga Kampus C Surabaya, Sabtu (11/11/2023), dan diikuti seluruh civitas akademika Unair.

Presiden BEM Universitas Airlangga, Muhammad Anang Jazuli mengatakan, aksi ini melibatkan civitas akademika Unair guna mempertegas keberpihakan kampus kepada Palestina.

“Kegiatan yang melibatkan seluruh civitas akademika Unair ini menunjukkan bahwa kami mempertegas keberpihakan dan mendukung penuh negara Palestina untuk bebas dan merdeka. Kita tidak boleh kalah berisik untuk mendukung Palestina merdeka,” ungkap dia.

Ketua Pelaksana, Diara menambahkan, aksi ini, menunjukkan bahwa Universitas Airlangga berpihak kepada Palestina. “Aksi ini bukan soal keagamaan, tapi rasa kemanusiaan. Kami berharap dengan diadakan aksi ini menyadarkan seluruh masyarakat Indonesia bahwa kita harus peduli dengan rasa kemanusiaan. Di luar itu Palestina juga negara pertama kali mengakui kemerdekaan Indonesia, ” tandas dia.

Sementara koordinator aksi, Melda mengatakan acara ini hanya memerlukan waktu seminggu dan ternyata antusias seluruh civitas akademika Universitas Airlangga sangatlah tinggi.

“Alhamdulillah acara ini berjalan lancar, bahkan dengan persiapan yang mepet. Rangkaian dari acara ini yang pertama jalan sehat, dilanjut dengan mimbar kemanusiaan, bagi-bagi semangka,open donasi dan penanda tanganan sebagai simbol keperpihakan Universitas Airlangga,” pungkas dia. KBID-BE

Related posts

Kekeringan di Sumenep Meluas, BPBD Distribusikan Air Bersih ke 27

RedaksiKBID

Prigen Santuy Sajikan Konsep Kalangan Keluarga Dan Anak Muda

DJUPRIANTO

Dua Cawali Malang dan Lima Anggota Dewan Resmi Ditahan KPK

RedaksiKBID