Masa Pandemi, PT. Pria Konsisten Gelar Donor Darah

KAMPUNGBERITA.ID – PT. Putra Restu Ibu Abadi (PT PRIA) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mojokerto, Selasa (29/09) menggelar kegiatan Donor Darah di area Plant.

Hal ini dilakukan guna membantu persediaan stok Palang Merah Indonesia (PMI) yang mengalami penurunan hingga mencapai 50 persen pada awal pandemi. Ini seiring dengan meningkatnya jumlah pasien Covid-19 di Indonesia yang membutuhkan stock darah.

Seperti disampaikan Manajer Plant Mujiono, jika kegiatan yang dilakukan adalah termasuk dalam program kerja Tim Panitia Pelaksana Keamanan Kesehatan Kerja dan Lingkungan (P2K3L) sekaligus progam Corporate Social Responsibility (CSR) PT PRIA yang dilaksanakan rutin setiap 3 bulan sekali. “Kegiatan ini didukung penuh oleh seluruh tingkatan karyawan, mulai dari operator sampai dengan jajaran Direksi,” terangnya.

Meski dilaksanakan ditengah masa pandemi, kegiatan donor darah di PT PRIA tetap mengikuti protokol pencegahan Covid-19.”Sebelum melaksanakan donor darah peseta diwajibkan mengikuti permeriksaan suhu tubuh, cuci tangan dan mengenakan masker,” tambahnya.

Seperti diinformasikan dalam kegiatan kali ini, tidak hanya karyawan namun masyarakat sekitar juga berpartisipasi secara sukarela karena membaca selebaran yang diedarkan panitia lewat medsos. KBID-FFA