Melawan Petugas saat Akan Ditangkap, Pengedar Narkoba Ditembak Mati

Petugas membawa jenazah bandar narkoba yang ditembak mati lantaran melawan saat akan ditangkap.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Satresnarkoba Polrestabes Surabaya bekuk beberapa pengedar Narkorba jenis sabu, saat akan dilakukan penangkapan. Satu tersangka inisial F (32) warga Jawa Timur ini mencoba melarikan diri dan melawan petugas. Sehingga petugas memberikan tindakan tegas terukur dengan menembak tersangka.

“Kita amankan beberapa tersangka pengedar maupun kurir narkoba, memang ada satu yang mencoba kabur dan melawan petugas, sehingga diberi tindakan tegas terukur dengan menembak tersangka,” kata AKBP Memo Ardian, Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya, Sabtu malam (12/9/2020) lalu.

Satu tersangka yang kami berikan tindakan tegas dengan tembak mati, dia (tersangka) yang masuk di level tiga, yang artinya tersangka ini pemasok atau yang menyediakan narkoba dari Malang, Surabaya dan Madura. Tersangka ini sudah mengedarkan sabu kurang lebih satu tahun ini.

“Tersangka F ini adalah pemasok sabu dari Malang, Surabaya dan Madura. Ia sudah melakukan ini sejak satu tahun terakhir,” tambah Memo.

Lanjut Memo, kami masih akan terus memburu tersangka lain, pihaknya akan bekerjasama dengan Polda Jatim untuk memburu tersangka lain. Sementara dari penangkapan para tersangka, Sat Resnarkoba berhasil mengamankan barang bukti sabu puluhan kilo.

“Kita masih akan terus memburu tersangka lain dengan bekerjasama dengan Polda Jatim maupun Polda Metro Jaya. Tersangka yang kami amankan ini adalah jaringan yang sudah kami amankan sebelumnya,” pungkasnya. KBID-RIZ