Musda PKS Kota Surabaya Lahirkan Pengurus Baru 2020-2025

Pengurus Baru DPD PKS Surabaya periode 2020-2025.@KBIDhumaspks

KAMPUNGBERITA.ID – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Surabaya sukses menggelar agenda musyawarah daerah (MUSDA) ke-lima pada hari Senin 28 Desember 2020 pukul 9. 00 sampai 12. 00 Waktu Indonesia Barat secara serentak di 34 provinsi dan 514 kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

Acara tersebut dilaksanakan sehari setelah musyawarah wilayah (MUSWIL) Partai Keadilan Sejahtera. Dalam rangka antisipasi pandemi, agenda yang dihadiri oleh seluruh kader, simpatisan, anggota legislatif dan jajaran pimpinan Partai Keadilan Sejahtera ini dilaksanakan secara virtual melalui video conference Zoom dan juga livestream YouTube untuk pertama kalinya.

Dengan agenda pergantian kepengurusan partai tingkat daerah kabupaten/kota, musyawarah daerah yang dihadiri oleh pengurus lama dan pengurus baru DPTD terpilih lah dewan pimpinan tingkat daerah (DPTD) Kota Surabaya.

Dimana susunan kepengurusan untuk masa khidmat 2020 – 2025 terdiri dari;

Majelis Pertimbangan Daerah (MPD)
Ketua MPD : Qodar Iswanto
Sek MPD : Aning Rahmawati

Dewan Pengurus Daerah (DPD)

Ketua DPD : Johari Mustawan
Sekretaris DPD: Cahyo Siswo Utomo
Bendahara DPD : Arif Fahruddin
Ketua Kaderisasi: Dwi Khusna

Dewan Etik Daerah (DED)

Ketua DED: Fathurrahman Masrukan
Sek DED: Frendika Suda Utama

Pengurus baru DPTD dilantik oleh Ahmad Fikri Faqih selaku ketua bidang pengembangan wilayah DPP PKS.

Dalam pembukaan Musda hari ini Ustadz Ahmad Syaikhu selaku Presiden Partai Keadilan Sejahtera juga berkesempatan memberikan sambutan. Beliau menyampaikan, “Momentum 2024 adalah momentum PKS untuk menang. Untuk itu kita harus mempersiapkan dengan kerja-kerja keras.”

Pada kesempatan lainnya Ketua DPTD terpilih Kota Surabaya Ustadz Johari Mustawan, S. TP.,Mars. menyambut baik hasil keputusan tersebut.
“Astagfirullah… Allah mentakdirkan saya mengemban amanah sebagai ketua DPTD PKS Kota Surabaya. Insyaa Allah siap berjuang bersama melayani rakyat Surabaya. Selain itu, kami juga bersiap memenuhi target DPP untuk meraih target 15% suara di PEMILU yang akan datang.” katanya.

Ketua umum DPD PKS Kota Surabaya demisioner, akhmad suyanto, ST., MT., menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dan mendukungnya selama menjabat. Sekaligus beliau sampaikan selamat untuk ketua DPTD yang baru.

“Selamat menjalankan amanah untuk ketua DPTD yang baru” katanya.

Pelaksanaan Musda PKS ini juga mendapatkan ucapan selamat dari beberapa petinggi partai partai di tingkat kota Surabaya. Diantaranya PKB, PAN, Nasdem, Gerindra dan PDIP yang juga merupakan ketua DPRD kota Surabaya. Harapan baik tercurah semoga PKS menjadi bagian bahkan terdepan dari harapan masa depan bangsa.

Harapan dari dilaksanakannya Musda ini antara lain adalah selain semakin menguatkan sisi formal kelembagaan juga agar seluruh kader Partai Keadilan Sejahtera semakin dekat bersahabat dan berkhidmat untuk rakyat. KBID-DJI-BE