KampungBerita.id
Headline Surabaya Teranyar

Patung Suro dan Boyo ‘Raksasa’ Bakal jadi Hadiah Istimewa HJKS

Sejumlah pekerja tampak mengerjakan pembuatan patung Suro dan Boyo yang ditarget selesai Mei

KAMPUNGBERITA.ID – Proyek pembuatan patung Suro dan Boyo yang diprediksi menjadi patung terbesar di Surabaya ditergetkan selesai dikerjakan bulan Mei mendatang.

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini mengatakan, dengan selesainya patung tersebut maka akan menjadi hadiah pada peringatan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) yang jatuh pada bulan Mei.

“Ini adalah bagian dari mimpi saya. Saya juga membayangkan ketika ada di tengah laut, maka Surabaya dapat terlihat dari ikon patung ini. Selain itu, bisa dibilang patung ini adalah neneknya karena setinggi 42 meter. Kalau mamanya ada di Skate Park, anaknya ada di Kebun Binatang Surabaya (KBS),” kata Risma saat melakukan sidak beserta jajaran Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKPCKTR) Surabaya ke lokasi pembuatan patung.

Kepala Dinas Badan Perencanaan dan Pembangunan Kota (Bappeko) Kota Surabaya Eri Cahyadi juga memastikan bahwa Taman Suroboyo beserta patung Suro dan Boyo ditargetkan rampung Bulan Mei, karena itu akan menjadi hadiah manis bagi Hari Jadi Kota Surabaya.

“Sebenarnya untuk patungnya sendiri, bulan ini atau awal bulan sudah bisa selesai. Tapi di bawahnya kan ada tambahannya dan tamannya, sehingga pengerjaan maksimal kami targetkan Bulan Mei,” kata Eri saat mendampingi Wali Kota Risma meninjau Patung Suro dan Boyo.

Eri menambahkan bahwa di kawasan itu nanti akan dibangun semacam jembatan yang menghubungkan antara sentra kuliner Sentra Ikan Bulak (SIB) lantai dua dengan patung Suro dan Boyo tersebut. Jembatan itu nanti akan dibangun seperti Jembatan Penyeberangan Orang (JPO), tapi bentuk dan desainnya berbeda.

“Secara konsep sudah jadi dan langsung di kerjakan tahun ini. Secara anggaran ikut tahun ini. Jadi mudah-mudahan selesai pada akhir tahun, di lihat aja nanti,” ujarnya.KBID-DJI

Related posts

Hari Ini, Sidang Kasus Korupsi Dana Jasmas DPRD Surabaya Digelar

RedaksiKBID

Jadi Tukang Tadah Barang Curian, Warga Pasuruan Dibekuk Polisi

RedaksiKBID

Oklik Resmi Jadi Karya dan Kerajinan Asli Bojonegoro

RedaksiKBID