KampungBerita.id
Politik & Pilkada Teranyar

PBNU Minta Tak Ada Black Campign di Pilgub Jatim

KH Said Aqil Siradj

KAMPUNGEBRITA.ID – Dua kader Nahdlatul Ulama (NU), Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Khofifah Indar Parawansa, masuk ke gelanggang Pilgub Jatim. Ketum PBNU KH Said Aqil Siroj meminta keduanya tak melakukan kampanye hitam saat kampanye.

“Pesan saya, jangan ada black campaign. Masing-masing harus menjaga martabat. Jangan menggunakan segala cara untuk meraih kemenangan,” ujar Said Aqil.

Hal ini disampaikan Said Aqil saat menghadiri penganugerahan gelar doktor kehormatan untuk Ketum PKB Muhaimin Iskandar di Universitas Airlangga, Surabaya, Jatim, Selasa (3/10).  Kang Said, sapaan akrabnya, enggan berpihak kepada salah satu kadernya tersebut dan menyerahkan sepenuhnya kepada kiai NU di Jatim.

“Serahkan kepada kiai-kiai NU di Jawa Timur. Saya kan di pusat. Yang lebih tahu kemaslahatannya yaitu kiai-kiai di Jawa Timur,” katanya.

Said Aqil juga menyerahkan kepada masyarakat NU untuk memilih Gus Ipul atau Khofifah. “Itu haknya warga (NU) dong, warga Jawa Timur, memilih siapa yang terbaik,” jelasnya.

Sebelumnya, Gus Ipul sudah memantapkan niat maju ke Pilgub Jatim dengan diusung PKB. Sedangkan Khofifah sudah mengambil formulir pendaftaran di Partai Demokrat dan sudah mendapat dukungan dari Golkar.KBID-NAK

Related posts

Pimpinan dan Anggota DPRD Surabaya Divaksin Dosis Ketiga

RedaksiKBID

Wakil Ketua DPRD Surabaya Desak Pemkot Segera Perbaiki Rutilahu Ambruk di Tembok Dukuh

RedaksiKBID

Palsu Surat Keterangan, Makelar Tanah Asal Surabaya Diringkus

RedaksiKBID