PDIP Umumkan 75 Calon Kepala Daerah, Akankan Rekom Cawali Surabaya Mundur Lagi?

Deni Wicaksono.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID– Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri dikabarkan akan mengumumkan 75 calon kepala daerah dan wakil kepala daerah gelombang 3 untuk Pilkada Serentak 2020. Banyak yang beranya mengenai rekomendasi calon walikota dan wakil walikota untuk Kota Surabaya yang rencananya diumumkan lewat telekonferensi, Selasa (11/8/2020) siang.

Seperti diketahui dalam rilisnya, Minggu (9/8/2020), Sekjen DPP PDI-P Hasto Kristiyanto tidak merinci nama atau daerah mana saja yang akan diumumkan.

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD PDI-P Jatim, Deni Wicaksono ketika dikonfirmasi apakah Surabaya masuk dalam 75 calon yang diumumkan nanti? Dia tak bisa memberikan kepastian.” Bisa termasuk Surabaya, juga bisa tidak, ” ujar dia, Senin (10/8/2020).

Dia mengatakan, DPD PDI-P Jatim belum menerima informasi lebih lanjut dari DPP.
“Sampai jam 11-12 siang ini, belum ada informasi dari DPP. Jadi teknisnya adalah DPP menginfokan siapa-siapa yang diundang, lalu nanti kita (DPD) mengirimkan undangannya. Karena rekomnya kan live streaming karena pandemi Covid-19,”jelas dia.

Meski demikian, Deni tidak bisa memastikan apakah pengumuman terkait Surabaya bakal benar-benar molor atau tidak. “Jadi paling tidak itu ya siang tadi belum ada. Saya belum cek lagi, nanti saya follow up,” tegas dia.

Ditanya ada berapa calon kepala daerah yang akan menerima rekom, Selasa (11/8/2020), Deni menegaskan, untuk Jatim sejauh ini masih dua daerah yang fix. “Kedua daerah itu adalah Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Gresik. Tapi itu masih berproses sama nanti malam,” ungkap Deni.

Seperti diketahui, PDI-P sebelumnya telah mengumumkan 48 paslon kepala daerah gelombang 1 pada 19 Februari 2020. Selanjutnya, paslon gelombang II diumumkan 17 Juli 2020. Jumlahnya 45 calon.

Untuk gelombang III yang berjumlah 75 calon nanti akan diumumkan Selasa (11/8/2020).KBID-BE