KampungBerita.id
Kampung Raya Politik & Pilkada Surabaya Teranyar

Pendaftaran PPK Pemilu 2024 Dibuka, KPU Kota Surabaya Siapkan Helpdesk

Untuk memberi pelayanan maksimal dalam pendaftaran PPK, KPU Surabaya menyiapkan pegawai untuk memandu dan membantu pendaftar. @KBID-2022

KAMPUNGBERITA.ID-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya membuka pendaftaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilu 2024, mulai 20 November hingga 29 November 2022.

Guna memberikan pelayanan maksimal dalam pendaftaran PPK, KPU menyiapkan ruangan khusus helpdesk untuk sentra informasi dan pelayanan.

Sekretaris KPU Kota Surabaya, Wahyu Ramadhani Setiawan menyatakan, helpdesk merupakan tempat yang difokuskan dalam melayani pendaftaran PPK dan PPS. Di mana, seluruh masyarakat yang mengalami kesulitan informasi terkait pendaftaran, bisa langsung datang ke kantor yang terletak di Jalan Adityawarman Surabaya.

“Di helpdesk disiapkan sarana dan prasarana yang sangat memadai. Guna memfasilitasi para pendaftar yang hadir secara offline, di kantor KPU Kota Surabaya,” ujar dia, Sabtu (19/11/2022).

Wahyu menambahkan, pendaftaran PPK yang datang ke helpdesk akan diarahkan melalui aplikasi Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Adhoc (SIAKBA). Di mana, pendaftar yang sudah membawa berkas pendaftaran nantinya bisa dibantu melakukan pendaftaran, termasuk scan dokumen pendukung yang dibutuhkan dalam persyaratan.

Di ruang helpdesk, jelas dia, dilengkapi dengan fasilitas yang memadai. Mulai dari komputer, scanner, printer dan jaringan internet. Tidak hanya itu, juga ada pegawai yang akan memandu dan membantu apabila pendaftar mengalami kesulitan. Prinsipnya, akan diberikan pelayanan maksimal dan prima melalui helpdesk.

“Kami sudah siap lahir batin, dalam menyambut tahapan pembentukan badan adhoc. Fasilitas dalam helpdesk sangat maksimal, dalam mempermudah masyarakat,”ungkap dia.

Ruang helpdesk dilengkapi fasilitas komputer, scanner, printer dan jaringan internet.@KBID-2022.

Perlu diketahui, pelayanan helpdesk pendaftaran PPK Pemilu 2024 akan dilaksanakan 20-29 November 2022, selama jam kerja terhitung mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB.

Di helpdesk juga akan ada petugas, yang nantinya akan memandu dan membantu bagi masyarakat yang datang. Tentunya akan diarahkan melakukan pendaftaran melalui SIAKBA, di laman www.siakba.kpu.go.id.

Tidak hanya melalui helpdesk, KPU Kota Surabaya juga melakukan publikasi maksimal lainnya seperti akan menempel pengumuman pendaftaran PPK di 31 kecamatan di Kota Surabaya. Tentunya juga melalui seluruh akun media sosial (medsos) yang ada. KBID-BE

Related posts

Agar Orang Tua Tak Grogi dengan Sistem Online, Dindik Surabaya Gelar Latihan Pendaftaran PPDB SMPN

RedaksiKBID

Ribuan Massa Barisan Relawan Barkod Jokowi Siap Deklarasi

RedaksiKBID

Sekjen PDIP Beri Jalan Maju Pilgub Jatim, Risma: Tunggu Tanggal Mainya

RedaksiKBID