KampungBerita.id
Kampung Raya Teranyar

Penerimaan Anggota Polri Gratis, Kapolres Lamongan: Jangan Sampai Tertipu Oknum Nakal

Kapolres saat mengecek data peserta seleksi

KAMPUNGBERITA.ID – Pendaftaran atau penerimaan anggoat Polri tidak dipungut biaya sepeserpun alias gratis. Hal itu disampaikan Kapolres Lamongan AKBP Feby DP Hutagalung saat memberi motivasi kepada pendaftar anggota Polri yang sedang melakukan pemeriksaan awal di ruang SKJ (Sasana Krida Jagratara) Polres Lamongan dalam proses pendaftaran Penerimaan Polri 2018.

Menurut Kapolres, Masyarakat harus berhati-hati agar tidak tertipu oleh oknum-oknum nakal dalam proses seleksi penerimaan anggota Polri tersebut.

“Pendaftaran Polri tidak dipungut biaya sepeserpun, oleh karena itu apabila berminat mendaftar jangan sampai dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, Jangan mau diiming-imingi oleh siapapun untuk melancarkan dan menjamin masuk dan lolos seleksi,”pesan Kapolres.

Menurutnya, salah satu hal yang terpenting dalam penerimaan anggota Polri adalah pendaftar harus dalam kondisi fisik sehat dan mental siap saat mengikuti seleksi serta dijaga kesehatan dan istirahat yang cukup..

Kabag Sumda Polres Lamongan Kompol Drs. Edy Cahyono menjelaskan bahwa Penerimaan Polri mengacu pada Prinsip BETAH (Bersih Transparan Akuntabel dan Humanis) dan Clear & Clean.

“Kita saja Panitia tidak bisa memastikan apa orang itu lulus seleksi atau tidak, jadi jangan sampai kedepannya ada yang menawarkan dan lolos menjadi anggota Polri,” jelas Kompol Drs. Edy Cahyono. KBID-LMG

Related posts

DPRD Ajak Masyarakat Jadikan Peringatan Hari Pahlawan sebagai Spirit Membangun Kota Surabaya

RedaksiKBID

Tipu Korban dan Ajak Berhubungan Intim, Dukun Cabul Diringkus Polisi

RedaksiKBID

Bertemu Menteri BUMN Erick Thohir, KH Mutawakkil Alallah Sampaikan Pentingnya Tripilar Ekonomi Keumatan

RedaksiKBID