KampungBerita.id
Surabaya Teranyar

Perhatian Pemerintah Masih Kurang, PKS Surabaya Perjuangkan Keluh Kesah Petani Tambak

PKS Surabaya
DPD PKS Kota Surabaya saat melakukan Ekspedisi Oren untuk petani nelayan.@KBID2022

KAMPUNGBERITA.IDMenyambut awal 2022, DPD PKS Kota Surabaya gelar ekspedisi oren, Minggu (2/1/2022).  Ini merupakan wujud pelayanan PKS kepada petani dan nelayan, khususnya petani tambak di ujung timur Surabaya.

Kegiatan ini, dihadiri oleh jajaran pengurus DPD PKS Kota Surabaya, diantaranya Arif Fahrudin (Bendahara DPD PKS Kota Surabaya), Supardi (Ketua Bidang Petani, Pekerja dan Nelayan), dan anggota DPRD Jatim Fraksi PKS, Lilik Hendarwati.
“Mengawali tahun 2022, PKS mengadakan ekspedisi oren. Ini bagian dari pelayanan PKS kepada para petani dan nelayan, khususnya petani tambak yang ada di kawasan ujung timur Surabaya,”ujar Arif, Minggu (2/1/2022).
Menurut Arif, selama ini perhatian pemerintah kepada petani dan nelayan dirasa masih kurang. Padahal petani dan nelayan merupakan satu ekosistem dalam membangun ketahanan pangan, baik secara nasional maupun lokal, khususnya di Surabaya.
Ungkapan senada disampaikan Lilik Hendarwati.Dia mengatakan,  PKS sebagai partai yang melayani rakyat terus berupaya memberikan perhatian kepada para petani dan nelayan.
Selain itu, Fraksi PKS baik di tingkat provinsi maupun kota terus memberikan advokasi kepada para petani dan nelayan. “Semua keluh kesah dari teman-teman petani dan nelayan, Fraksi PKS terus melakukan advokasi baik itu di tingkat provinsi maupun kota,” ungkap Lilik yang juga bendahara DPW PKS ini.
Ekspedisi oren merupakan program awal tahun bidang Petani Pekerja dan nelayan DPD PKS Kota Surabaya. Dengan sub kegiatan di antaranya panen raya petani tambak.
Dengan dilepas oleh Lilik Hendarwati, tim ekspedisi menuju ke lokasi panen raya. Menempuh perjalanan selama 60 menit dari titik kumpul di daerah Keputih. Dengan menggunakan perahu nelayan setempat. Tim ekspedisi melewati rute yang tidak mudah, yaitu kawasan hutan mangrove.
Terakhir, hasil panen raya, 200 kg ikan sebagian dibagikan PKS kepada masyarakat sekitar. KBID-BE

Related posts

Speed Boat Wisatwan di Telaga Sarangan Perlu Diuji Kelayakan

RedaksiKBID

Kemerdekaan RI ke 77, Wali Kota Mojokerto Beri Santunan Veteran hingga Pelatihan Keterampilan Pada Napi

RedaksiKBID

Kasus Aktif Covid-19 Tersisa 5.56 Persen, Khofifah: Alhamduliah, Jatim Konsisten Lakukan Screening

RedaksiKBID