Peringati Harlah ke-52 Kopri, Kopri PMII Unusida Gelar Dialog Publik

Kopri PMII Universitas Nahdlatul Ulama’Sidoarjo menggelar Dialog Publik.@KBID2019

KAMPUNGBERITA.ID – Kopri PMII Universitas Nahdlatul Ulama’Sidoarjo menggelar Dialog Publik, Pagelaran Kopri serta Istighosah dan Tasyakuran bersama puluhan kader PMII di Universitas Nahdlatul Ulama’Sidoarjo pada Sabtu (07/12/2019) di gedung Kampus 2 Universitas Nahdlatul Ulama’ Sidoarjo. Acara ini dalam rangka memperingati Harlah ke-52 Kopri.

Ketua Kopri PMII Unusida Febriyanti Ryan Ariyani mengatakan bahwa acara ini digelar untuk memompa semangat kader Kopri PMII untuk mengambil peran dalam multisektor.

Panitia megusung tema Kiprah Perempuan dalam Dunia Pergerakan. Acara tersebut mengundang Narasumber yaitu Ketua Kopri PK PC. PMII Kab. Sidoarjo yakni Sahabat Nurseha Fatmasari,

Kesadaran perempuan untuk terlibat aktif di segala lini kata Febri, dinilai penting dan wajib untuk menjadi tolak ukur menjadi perempuan inspiratif. Karena Perempuan adalah tonggak perubahan Bangsa maka koprilah yg harus menjadi garda terdepan dalam berperan .

“Ini juga untuk meningkatkan peran analis diri dalam berbagai kontribusi dan berproses di PMII termasuk hak-hak perempuan dalam pembangunan Indonesia,” ujarnya.

Pihaknya ingin memberikan sharing gagasan supaya kader dan pengurus bisa memahami sejarah gerakan perempuan yang menginspirasi dan berkembang sampai saat ini.

“Kami ingin Kopri menjadi pelopor gerakan perempuan yang berakhlaqul karimah,” katanya.

Kader perempuan harus berani mengambil peran dan mampu menguasai segala lini. Hal ini dinilai penting karena perempuan mempunyai peran tersendiri dalam membingkai isu-isu gender yang menyebar di masyarakat.

Branding capaian atau keberhasilan seorang perempuan diharapkan bisa terpublikasi. Ini supaya mindset masyarakat terhadap peran perempuan dapat ditepis melalui karya dan prestasi.

“Harus berkualitas. Intinya mau berubah atau tidak. Jika tidak mau menjadi objek, jadilah subjek perubahan. Waktunya ambil peran di sektor apapun,” tegasnya.

Ketua Kopri PC PMII Sidoarjo Nurseha Fatmasari mengatakan, Kopri harus pandai mencari peluang dan mengambil peluang menjadi perempuan harus bersianar dan berarti.

Dialog Publik oleh Kopri PMII Unusida ini, selain memperingati Harlah ke-52 Kopri, juga untuk memberikan asupan semangat perjuangan kepada kaum perempuan bagaimana perempuan di era millenial ini bisa berperan di segala lini dan mengambil tongkat peran perubahan bagi bangsa dan negara. KBID-TUR