KampungBerita.id
Kampung Raya Politik & Pilkada Surabaya Teranyar

Pilkada Serentak 2024, KPU Surabaya Minta PPS Jaga Integritas

Ketua KPU Surabaya, Nur Syamsi menandatangani dokumen usai pelantikan PPS untuk Pilkada Serentak 2024 di Surabaya.@KBID-2024.

KAMPUNGBERITA.ID-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya melantik anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2024 di Surabaya, Minggu (26/5/2024) malam.

Usai pelantikan dilanjutkan dengan bimbingan teknis (bimtek) yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah M. Iksan dan jajaran Forkopimda serta Camat di Surabaya.

Ketua KPU Kota Surabaya, Nur Syamsi menyampaikan agar PPS menyelenggarakan Pilwali (Pemilihan Wali Kota) dan Pilgub (Pemilihan Gubernur) dengan penuh integritas.

“Semua yang dilantik ini adalah orang pilihan. Tentu ke depan harus jaga integritas,” ujar dia.

Sementara Sekretaris Pemerintah Kota Surabaya M. Iksan mengatakan, bahwa kota Surabaya, terutama penyelenggara sudah mempunyai pengalaman. Termasuk saat Pemilu 2024 lalu, sukses dan tanpa ada kendala apapun.

Dengan pengalaman dan sukses Pemilu 2024 di Kota Surabaya tersebut, M Iksan meminta agar terus dijaga dan ditingkatkan.

“Kuncinya koordinasi dengan semua pihak. Nanti setelah dilantik, tentu koordinasi itu segera jalankan. Hal ini agar Pilkada 2024 bisa sukses, aman, dan lancar,” tegas dia

Seperti diketahui, PPS Pilkada di Kota Surabaya yang dilantik 459 orang. Rinciannya, masing-masing tiga orang di 153 kelurahan yang ada di Kota Surabaya. KBID-BE

Related posts

Bongkar Korupsi Aset Pemkot Surabaya, Kejati Geledah Kantor YKP dan PT YEKAPE

RedaksiKBID

Cemburu, Suami Bacok Tamu Istri hingga Berdarah-darah

RedaksiKBID

Debat 1 Jam, Armuji Hanya 6 Kali Bicara, Tertinggal Dibanding Mujiaman

RedaksiKBID