KampungBerita.id
Politik & Pilkada Teranyar

Plt Ketua DPC Ditunjuk, PDIP Bojonegoro Bergerak Gencang Kampanyekan Gus Ipul-Puti dan Jokowi

Mesin politik PDIP Bojonegoro terus bergerak gencar mengampanyekan Gus Ipul-Puti untuk Pilgub Jatim dan Joko Widodo untuk Pilpres 2019

KAMPUNGBERITA.ID – Mesin organisasi PDI Perjuangan (PDIP) Bojonegoro bergerak kencang. Ini setelah anggota DPR RI Abidin Fikri ditunjuk menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPC PDIP setempat.

“Tugas kami memenangkan Pilkada Jawa Timur dan Pilkada Bojonegoro. Kedua-duanya harus menang,” kata Abidin Fikri, Kamis (31/5).

Di Pilkada Jawa Timur, kata dia, yang berlaga adalah Calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno. Cucu Bung Karno. Kandidat nomor 2, pasangan Calon Gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

Di Pilkada Bojonegoro, PDIP mengusung Calon Bupati Anna Muawanah dan Calon Wakil Bupati Budi Irawanto (Wawan). Keduanya mendapat nomor pilihan 3.

Sembari itu, mereka menyosialisasikan hasil Rakernas PDIP ke-3 di Bali, 23 Februari lalu. Yaitu, penetapan Presiden Jokowi sebagai Calon Presiden 2019 oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

“Memenangkan Gus Ipul-Mbak Puti dan Anna-Wawan, di Pilkada 2018, adalah cara kami untuk menjaga kehormatan dan marwah partai. Sekaligus menyusun jalan kemenangan yang telak bagi Jokowi di Bojonegoro,” kata Abidin.

Itulah yang mendasari kesibukan luar biasa PDIP di Bojonegoro. Setiap dusun dan desa, setiap kecamatan, hari-hari ini berlangsung aktivitas menggembleng kader, pengurus, dan menghimpun suara pemilih sebanyak-banyaknya untuk Pilkada Bojonegoro dan Jawa Timur.

“Kami yakin menang keduanya, karena semangat para kader dan pengurus sangat luar biasa dalam memenangkan Pilkada 2018,” kata Abidin.

Apa yang dilakukan? Kata dia, bergerak dari rumah ke rumah. Door to door. Mengetuk pintu, menyampaikan salam dengan santun, lalu memperkenalkan Gus Ipul-Puti. Itu dilakukan setiap hari. Sampai hari-H coblosan, Rabu 27 Juni 2018.

Kemudian kader PDIP mengajak warga yang ditemui untuk memilih nomor 2. Terakhir, meminta ijin tuan rumah untuk menempel stiker Gus Ipul-Puti Guntur.

“Tahap berikut, menjaga suara. Bahkan, tidak sedikit warga menjadi bagian dari gerak pemenangan kami. Warga mencari tambahan suara ke tetangga dan kerabat,” kata Abidin.

Dalam memperluas dukungan suara, kader PDIP Bojonegoro melakukan edukasi pada pemilih. Mereka menuntun untuk memilih yang benar di bilik suara.

Kader PDIP menunjukkan gambar Anna-Wawan di Pilkada Bojonegoro. Mereka tunjukkan gambar wajah, program-program, dan posisinya di kertas suara.

“Untuk Pilkada Jawa Timur, sama. Kita sampaikan, Gus Ipul-Mbak Puti, yang memiliki nomor 2, letaknya di kertas suara ada di kanan. Coblos yang kanan. Abaikan yang kiri,” kata Abidin.

Seluruh langkah itu dilakukan meluas di semua wilayah Bojonegoro. “Tidak boleh ada area yang terlewat,” kata dia.KBID-NAK

Related posts

Anggota Dewan terus Bereaksi soal RS Siloam di Cito Mall, Buchori Imron: Jangan Warga Dikorbankan

RedaksiKBID

Tahun Depan Mobil Listrik Mulai Beroperasi, Produksi Massal Bergantung Permintaan

RedaksiKBID

Armuji: Saya Tahun 1999 sudah Jadi Ketua Dewan, Tahu Betul soal Surabaya

RedaksiKBID