KampungBerita.id
Kampung Raya Teranyar

Polsek Krian Gagalkan Peredaran Sabu Seberat 10 Gram

Pelaku peredaran narkoba diamankan di Polsek Krian.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Unit Reskrim Polsek Krian Berhasil Bekuk Pemuda warga Desa Tropodo, RT 8/RW 3, Kecamatan Krian, Sidoarjo, Nur Syafaat alias Paat (26) ini ditangkap polisi, gara-gara terbukti membawa 19 kemasan sabu-sabu, Selasa (5/1/2021).

Dari total 19 paket sabu yang sudah dalam kemasan itu, beratnya 10,88 gram, ketika ditimbang beserta bungkusnya.

Untuk mengelabuhi petugas, tersangka bahkan meletakkan barang haram itu ke dalam kemasan kotak susu bekas.

jika semua barang bukti milik tersangka di temukan petugas di dalam jok motor yang dikendarai tersangka, jenis Honda Scoopy warna putih-biru, dengan nopol, W 4785 WZ.

Kapolsek Krian, Kompol Muhklson mengatakan, pengungkapan kasus narkotika kali ini, bermula dari laporan masyarakat. Petugas menindaklanjuti dan menangkap tersangka.

“Petugas sudah mengamankan tersangka beserta barang buktinya. Dan kini, tersanga tengah dalam penyelidikan lebih lanjut,” katanya kepada awak media, Kamis (5/1/2021).

Menurut Muchlason, pihaknya akan mendalami kasus tersebut. Selain guna mengungkap dugaan adanya tersangka lain, juga untuk mengetahui kemana saja tersangka mengedarkan barang haram tersebut.

“Tersangka mengaku baru dua kali ini mengedarkan sabu, di wilayah Krian,” terangnya.

Terpisah, tersangka Paat mengaku jika hasil dari penjulan sabu-sabu akan dipergunakan untuk modal menikah. Tapi, karena terlebih dulu ditangkap, rencana menikahi gadis pujaanya gagal.

“Karena ditangkap ya gak jadi nikah. Iya ditunda dulu, uangnya juga belum terkumpul,” jelasnya dihadapan awak media pada agenda gelar perkara di Mapolsek Krian, Kamis (7/1/2021).

Akibat perbuatan yang dilakukan itu, kini tersangka harus mendekam di Mapolsek Krian, Polresta Sidoarjo. Tersangka juga akan diancam pasal 112 atau 114 tentang penyalahgunaaan obat terlarang, atau narkotika, dengan ancaman minimal lima tahun penjara, maksimal 15 tahun penjara. KBID-TUR

Related posts

Buka Kantor Bank Jatim Syariah, Cak Rizal Harap Warga Kota Gemar Menabung

RedaksiKBID

Jadi Saksi Kasus Jasmas, Baktiono: Armuji harus Jujur

RedaksiKBID

Dua Keluarga Masuk Islam, Kemenag Tuban Beri Bantuan

RedaksiKBID