PPK dan PPS Kecamatan Wonocolo Gelar Sosialisasi Pilwali di Marina Plasa

Si Roy dan Si Boy hadir dalam sosialisasi Pilwali Surfabaya yang digelar PPK Wonocolo di Plasa Marina.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – PPK dan PPS se-Kecamatan Wonocolo Surabaya menggelar sosialiasi Pemilihan Walikota (Piwali) Kota Surabaya yang akan digelar pada Pilkada Serentak 9 Desember 2020 mendatang.

Sosialisasi yang digelar di Plasa Marina, Jl Margorejo Surabaya tersebut juga dihadiri PPL dan Panwascam Wonocolo, termasuk kehadiran maskot Pilwali Surabaya Si Roy dan Si Boy. Mereka membagi-bagikan stiker berisi ajakan untuk ikut berpartisipasi dalam Pilwali Kota Surabaya.

Divisi Data PPK Wonocolo, Imam Ma’ruf mengatakan, saat ini KPU memiliki beban berat untuk menyadarkan masyarakat agar berpartisipasi dalam Pilwali Surabaya 2020. Hal ini lantaran pilkada digelar saat Pandemi Covid-19 belum berakhir.

Untuk itu, pihaknya terus berkreasi dalam melakukan sosialiasi kepada masyarakat. ”Ini kegiatan yang digelar KPU Surabaya dengan inisiasi PPK dan PPS,” katanya, Minggu (12/9).

Ketua PPK Wonocolo Zainul Masduki menyatakan bahwa seluruh elemen masyarakat di Wonocolo harus mengetahui dan memahami tahapan pilwali kota surabaya. Pihaknya mengajak masyarakat agar ikut berpartisipasi pada pemilihan walikota tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

”Terimakasih kepada Panwas yang ikut mengawal tahapan sosialisasi, sekretariat PPS dan PPK, Polsek dan Koramil Wonocolo serta seluruh pihak yang mendukung kegiatan sosialisasi Pilwali Kota Surabaya, termasuk kepada jajaran pengelola Marina Plaza yang memberikan izin untuk kegiatan sosialisasi ini,” ujarnya.

Sementara Komisioner KPU Divisi Sosialiasi, SDM, dan Parmas, Subairi menbgatakan, apa yang dilakukan PPK Wonocolo cukup kreatif. Menurutnya, sosialiasi dengan inovasi yang bisa mengena kepada seluruh lapisan masyarakat bisa menjadi contoh PPK dan PPS yang lain.

”Ini penting, karena selain kita harus menyadarkan masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya, kita juga dihadapkan pada situasi pandemi covid-19 yang belum reda,” kata dia.

Tentunya, kata dia, sosialiasi tetap harus digelar dengan menerapkan protokol kesehatan. KBID-DJI