KampungBerita.id
Kampung Raya Nasional Politik & Pilkada Surabaya Teranyar

Prabowo-Gibran Diprediksi Menang Satu Putaran, Asal…

Direktur Lingkar Madani untuk Indonesia, Ray Rangkuti dalam podcast What The Fact!Politics CNN Indonesia.@KBID-ist (tangkapan layar/2023)

KAMPUNGBERITA.ID-Direktur Lingkar Madani untuk Indonesia, Ray Rangkuti menilai pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka bisa menang satu putaran bila Presiden Joko Widodo mendukung dan turun berkampanye untuk pasangan ini.

“Kalau dua putaran iya, akan ke sana. Tapi bisa tidak kalau Pak Jokowi terjun langsung. (Suara akan 50 persen lebih) bisa jadi. Dia kampanye untuk Gibran,” kata Ray dalam Podcast What The Fact! Politics CNN Indonesia, Kamis (26/10/2023).

Ray melihat pasangan Prabowo-Gibran kini didukung oleh tiga kekuatan besar. Di antaranya kekuatan Presiden Jokowi, dukungan parpol besar, dan tingkat popularitas Prabowo yang cukup tinggi.

Belum lagi, dia melihat Prabowo mampu mengumpulkan suara di kawasan Jawa Tengah dan di basis kantong suara Anies Baswedan belakangan ini. Hal ini dia amati dari berbagai hasil survei yang muncul baru-baru ini.

“Prabowo naik karena ngambil dari Jateng. Mungkin faktor Jokowi. Disumbang oleh daerah-daerah yang Anies kuat. Seperti Banten itu Prabowo naik, di Sumatera, Aceh dan Medan dua-duanya naik. Itu kan basis suara Anies,” kata dia.

“Jadi ini menarik, Anies ini bilang lawan saya ini Ganjar. Itu yang kita lihat. Sehingga pemilihnya Anies lihat sisi negatif Ganjar ketimbang Prabowo. Padahal di lapangannya yang ambil suara Anies itu Prabowo,” tambah dia. KBID-CNN/BE

Related posts

Tunjungan Plaza Terbakar, Komisi A Pertanyakan Sistem Pemadam Kebakaran Gedung

RedaksiKBID

Polisi Cokok Pencuri Motor Milik Ojol Wanita di Surabaya

RedaksiKBID

Komisi B DPRD Berharap Pengusaha Lokal Mampu Bersaing Tanamkan Modal di Surabaya

RedaksiKBID