KampungBerita.id
Surabaya Teranyar

PSI Surabaya Garap Komunitas-Komunitas untuk Jalankan Mesin Politik

Marina Lipesy (tengah).@KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – DPD PSI Surabaya tampaknya lebih tertarik dan intens menggarap komunitas-komunitas untuk menjalankan mesin politiknya, ketimbang membentuk organisasi sayap partai.

Hal ini disampailan Wakil DPD Partai PSI Kota Surabaya Marina Lipesy.
“Sayap partai itu izinnya dari DPP, dan saat ini masih belum ada instruksi dari DPP. Tapi komunitas-komunitas yang diisi oleh kader simpatisan kami yang saat ini terus kami jalankan, ” ujarnya kepada wartawan, Rabu (23/6/2021).

Marina menyatakan, karena PSI ini sebagai partainya anak milenial (anak muda), maka saat ini pembahasan organisasi sayap partai hanya sebatas dilevel konsolidasi DPD saja.

“Kami punya misi melahirkan tokoh-tokoh dari kalangan anak muda, maka kita hanya fokus dalam komunitas-komunitas yang tidak hanya terbatas pada komunitas anak muda,” ungkap dia.

Dia mengakui, rencana pembuatan organisasi sayap partai memang ada, namun belum mencapai level pengajuan ke tingkat DPP dan hanya di internal DPD saja.

Marina menegaskan, komunitas yang sedang diayomi PSI tidak berkutat pada komunitas anak muda saja. Tapi juga bergerak dalam komunitas perempuan, dan disabilitas.

“Bahkan saat ini kami berencana menggarap level pelajar dan mahasiswa sebagai komunitas yang melek politik, ” tandas dia. KBID-BE

Related posts

Cegah Penularan Covid-19, Jembatan Suramadu Ditutup saat Malam Tahun Baru

RedaksiKBID

Room Karaoke Digerebek, Tamu dan Pemandu Lagu Kedapatan Berbuat Mesum

RedaksiKBID

Polresta Sidoarjo dan Arhanudse 9 Gelar Halal bi Halal

RedaksiKBID