Relawan Gus Eri Antar Pasangan Eri Cahyadi – Armuji Daftar ke KPU Surabaya

Eri Cahyadi usai pendaftaran di KPU Surabaya.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID -Eri Cahyadi – Armuji resmi mendaftar sebagai pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Surabaya. Ratusan massa PDI Perjuangan Kota Surabaya mengantar pasangan religius – nasionalis itu ke kantor KPU Kota Surabaya.

Selain massa PDI Perjuangan, ada pula massa relawan bergabung dalam rombongan. Salah satunya Relawan Gus Eri (RGE) yang dipimpin Sukma Sahadewa. Massa RGE melebur dengan massa PSI dan massa Koalisi Membangun Surabaya (KMS) yang terdiri dari partai non parlemen yang ikut mendukung Eri – Armuji.

“Kami mendukung Gus Eri karena beliau adalah seorang santri, keluarga dalem Sidosermo pesantren tertua di Surabaya. Harapannya, Surabaya tidak hanya dibangun secara fisik tapi juga spiritual. Apalagi Surabaya adalah basis NU,” ujar pria yang akrab disapa Dokter Sukma itu, Jumat (4/9/2020).

Ketua Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Kota Surabaya ini berharap pilwali Surabaya menjadi ajang adu visi, gagasan dan program. Karena prinsipnya, mereka yang ikut kontestasi di pilwali ini adalah putera-putera terbaik Surabaya.

Dokter Sukma menegaskan, RGE sebagai relawan pendukung dan pemenangan Eri – Armuji tidak akan melakukan kampanye hitam. Pihaknya akan mengedepankan kampanye secara positif dengan berbasis data dan fakta.

“Sebagai komunitas muda nahdliyin di Surabaya, kami akan berkampanye secara santun,” imbuh Sukma.

Sukma melanjutkan, selain representasi NU, Eri Cahyadi adalah programer pembangunan di kota Surabaya. Sedangkan pembangunan Surabaya selama dipimpin walikota Tri Rismaharini sudah baik dan menjadi barometer nasional.

Karena itu, untuk melanjutkan pembangunan yang sudah baik ini harus dilanjutkan oleh sosok yang tepat, dalam hal ini Eri Cahyadi. Alasannya, Eri Cahyadi adalah penerus estafet Tri Rismaharini.

“Pembangunan di era Bu Risma ini sudah baik. Karena itu harus dilanjutkan oleh figur yang tepat. Eri Cahyadi lah orangnya, beliau penerus estafet Bu Risma,” pungkas kader muda NU ini. KBID-DAY